Gol Salah-Shaqiri Antar Kemenangan Liverpool Atas Fulham 2-0

215

JAKARTA — Liverpool meraih kemenangan mudah dengan skor 2-0 atas Fulham dalam laga pekan ke-12 Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Minggu (11/11/2018).

Mohamed Salah dan Xherdan Shaqiri menjadi pencetak dua gol kemenangan Liverpool, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Inggris.

Kemenangan itu membuat Liverpool naik sejenak dari peringkat ketiga ke puncak klasemen dengan perolehan 30 poin, yang tentunya bakal tergusur jika Chelsea (27) maupun Manchester City (29) memenangi pertandingan masing-masing yang baru akan berlangsung selepas laga di Anfield rampung.

Sementara itu, Fulham (5) tidak beranjak sebagai juru kunci dan bukan tidak mungkin posisi pelatih Slavisa Jovanovic bakal terancam pemecatan.

Fulham sebetulnya lebih dulu menyarangkan bola ke gawang Liverpool pada menit 40, ketika Aleksandar Mitrovic menyambut umpan silang Tom Cairney, namun hakim garis mengangkat bendera sehingga gol dianulir.

Situasi tersebut direspon cepat oleh kiper Liverpool, Alisson, yang menyodorkan bola kepada Trent Alexander-Arnold yang segera meneruskan kepada Salah yang cukup bebas menusuk ke dalam kotak penalti Fulham sebelum membuka keunggulan tuan rumah pada menit 41.

Sadio Mane hampir saja menggandakan keunggulan Liverpool pada menit 52 ketika ia menerima umpan Shaqiri, namun sepakannya diselamatkan secara gemilang oleh kiper Sergio Rico.

Namun, semenit berselang Rico harus kembali memungut bola dari dalam gawangnya, setelah sepak pojok cepat dilakukan Liverpool dan Andy Robertson mengirimkan umpan silang matang yang disambut tendangan voli Shaqiri demi membuat skor menjadi 2-0 untuk tuan rumah.

Rico kembali melakukan penyelamatan ketika menghalau tembakan Robertson pada menit 62, dan gawang Fulham cukup aman dari gol tambahan hingga laga usai dalam kedudukan 2-0 untuk kemenangan Liverpool.

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Inggris: Liverpool (4-3-3) terdiri Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Xherdan Shaqiri (James Milner), Fabinho, Georginio Wijnaldum (Jordan Henderson); Mohamed Salah, Roberto Firmino (Naby Keita), Sadio Mane, dengan pelatih Juergen Klopp.

Sementara pemain Fulham (5-4-1) terdiri Sergio Rico; Cyrus Christie, Alfie Mawson, Denis Odoi, Calum Chambers, Maxime Le Marchand; Andre Schuerrle (Luciano Vietto), Andre-Frank Zambo Anguissa (Stefan Johansen), Tom Cairney (Jean Michael Seri), Ryan Sessegnon; Aleksandar Mitrovic, dengan pelatih Slavisa Jokanovic. (Ant)

Baca Juga
Lihat juga...