Hampir Ribuan Honorer Lamsel Belum Terserap, Jadi PNS

110

LAMPUNG SELATAN — Jumlah tenaga honorer yang tersisa atau belum diangkat menjadi pegawai negeri sipil (PNS) di Kabupaten Lampung Selatan berjumlah 988 orang.

“Tenaga honorer itu terdiri dari 335 orang honorer K-2 guru dan 653 orang honorer K-2 tenaga teknis,” kata Ketua Forum Honorer K-2 (FHK2) Lampung Selatan Setiawan, di Kalianda, Selasa (6/11/2018).

Dia menegaskan bahwa kehadiran organisasinya tersebut adalah untuk menjalin silaturahim dan memperjuangkan bersama nasib para honorer itu agar menjadi lebih baik, terutama dapat terserap dan diangkat menjadi PNS.

Selain itu, dia juga meminta dukungan pemerintah setempat, untuk dapat memperhatikan nasib 335 guru honorer yang menurutnya masih jauh dari kata sejahtera.

Sejumlah guru honorer di daerah ini mengeluhkan pendapatan mereka masih minim, sehingga harus merangkap pekerjaan lain untuk mendapatkan tambahan penghasilan. Karena itu, mereka berharap pemerintah memperhatikan nasib mereka.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan (Lamsel), Nanang Ermanto, sebelumnya telah menerima audiensi Forum Honorer K-2 (FHK2) Lampung Selatan, di ruang kerjanya, Senin (5/11).

Dalam pertemuan itu, FHK2 menyampaikan sejumlah harapan dan keinginan mereka menjadi PNS kepada Pemkab Lampung Selatan melalui Plt Bupati secara langsung. (Ant)

Baca Juga
Lihat juga...