Kapal Hilang Kontak di Perairan Cianjur, Akhirnya Ditemukan

218
Ilustrasi kapal - Foto: Dok. CDN

CIANJUR — Kapal penangkap ikan Aqua Mas 5 yang dilaporkan hilang kontak di perairan Cianjur Selatan, Jawa Barat, akhirnya ditemukan nelayan puluhan mil dari perairan Pantai Apra, Kecamatan Sindangbarang.

Kapolsek Sindangbarang, AKP Falahudin, mengatakan pihaknya mendapat informasi dari TNI AL Pelabuhan Ratu, terkait adanya kapal dengan empat orang awak yang mengalami kerusakan mesin terbawa arus ke perairan Cianjur Selatan.

Sehingga pihaknya melakukan koordinasi dengan nelayan setempat untuk ikut melakukan pencarian dan menemukan kapal tersebut yang terombang-ambing puluhan mil dari Pantai Apra. Menjelang malam pihaknya masih menunggu kapal beserta empat orang awaknya untuk dibawa ke pinggir pantai.

“Saat ini nelayan yang menemukan kapal beserta empat orang awaknya dalam keadaan selamat, sedang menuntun kapal tersebut ke pantai Apra. Informasinya kapal mengalami kerusakan pada mesin, sehingga terbawa arus ke tengah lautan,” katanya saat dihubungi Minggu (11/11/2018).

Informasi dari Pelabuhan Ratu, kapal tersebut dari Jakarta menuju Pantai Pelabuhan Ratu, namun dalam perjalanan kapal mengalami kerusakan pada mesin, hingga akhirnya terbawa arus sampai ke perairan Cianjur Selatan.

“Kami masih menunggu kapal sampai ke pantai selatan Cianjur, namun informasi yang kami dapat kapal tidak bermuatan hanya berawak 4 orang,” katanya. (Ant)

Baca Juga
Lihat juga...