Keberadaan SDM, Penentu Kemajuan Perusahaan Otomotif

156

NUSA DUA  – Keberadaan sumber daya manusia (SDM) menjadi faktor utama dalam kemajuan perusahaan bisnis otomotif di tengah persaingan semakin ketat.

“Bagi kami sumber daya manusia menjadi salah satu faktor kemajuan bisnis otomotif. Sebab di tangan merekalah mampu merancang desain dan memasarkan sebuah produk,” kata Deputy Director Communication Nissan Indonesia, Troy Pantouw di Nusa Dua, Bali, Selasa.

Troy Pantauw dalam acara “International Public Relations Summit 2018” yang bertajuk “The Changing of Global Economic Landscape: The Challenge of Human Capital Development” menjelaskan, dalam sebuah perusahaan yang menjadi kekuatan adalah faktor utama adalah manajemen SDM.

Dikatakan, jika manajemen ini berjalan dengan baik, dan sesuai dengan prosedur perusahaan maka keyakinan perusahaan tersebut akan maju pesat.

“Pada perusahaan, kami percaya bahwa keberagaman adalah sumber kekuatan. Kami percaya, ketika karyawan kami mengkontribusikan gagasan dan perspektif yang beragam, maka gagasan yang lebih baik, lebih kreatif, dan memberikan nilai tambah akan dapat kami hasilkan,” ujarnya.

Sebagai perusahaan otomotif, kata Troy Pantauw, Nissan perlu menjadi pendorong inklusivitas dan keberagaman.

“Saat ini, kami bekerja dengan karyawan-karyawan yang progresif, serta konsumen yang tidak dapat kami kategorikan dalam gender, melainkan dalam pilihan, kebutuhan, dan impian mereka masing-masing,” katanya.

Kegiatan “International Public Relations Summit” tersebut dihadiri sekitar 200 peserta yang berasal dari Indonesia dan sejumlah negara di dunia. Ajang itu diselenggarakan selama dua hari, hingga Selasa (6/11). (Ant)

Baca Juga
Lihat juga...