hut

Kehilangan Bek Andalan, Persija Tetap Optimistis Lawan Bali United

Editor: Satmoko Budi Santoso

JAKARTA – Persija Jakarta akan kehilangan bek andalannya, Jaimerson Xavier, saat menghadapi Bali United di laga krusial Liga 1, pada Minggu  (2/12/2018). Jaimerson terpaksa absen karena akumulasi kartu kuning.

Absennya bek asal Brasil ini memang cukup mempengaruhi kekuatan Persija dalam pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta ini. Hanya pelatih Stefano ‘Teco’ Cugurra tetap optimistis meski kehilangan Jaimerson.

Apalagi Teco, sapaannya, memiliki bek veteran Gunawan Dwi Cahyo yang selalu disiapkan bila pemain belakang absen. Saat dimainkan Gunawan pun tetap menunjukkan performa bagus.

“Di pertandingan melawan Bali United, hanya satu yang absen yaitu Jaimerson karena akumulasi kartu kuning. Namun saya tetap optimistis. Tim tidak ada masalah meski kehilangan seorang pemain. Kami juga sudah punya penggantinya,” ucap Teco melalui sambungan telepon, Jumat (30/11/2018).

Laga melawan Bali United sangat krusial bagi Persija yang tengah berburu trofi liga. Persija yang saat ini menduduki peringkat dua bersaing ketat dengan PSM Makassar. Menjelang akhir kompetisi yang menyisakan dua pertandingan lagi, PSM dan Persija, berharap bisa meraup semua kemenangan.

Pasalnya, PSM yang bertengger di puncak klasemen dengan poin 57 hanya unggul satu poin dari Persija. Bila Persija kehilangan poin dan PSM mampu mengalahkan Bhayangkara FC, maka peluang Persija meraih gelar juara tertutup sudah.

“Kami tetap memiliki peluang juara. Setiap kali berdiskusi dengan pemain, saya selalu tekankan kami bisa juara. Saya punya keyakinan karena semua pemain berkonsentrasi penuh dan memiliki motivasi tinggi menghadapi dua pertandingan terakhir ini,” tukasnya.

Persija kembali diperkuat dua pilar, kiper Andritany Ardhiyasa dan Riko Simanjuntak, setelah memperkuat tim nasional di Piala AFF. Di pihak Bali United pun bakal kembali diperkuat gelandang Stefano Lilipaly.

Pemain naturalisasi yang juga baru selesai membela timnas ini yang diwaspadai Teco. Menurutnya, Lilipaly memperlihatkan sosok kreator yang mampu menghidupkan permainan Bali United.

“Di antara banyak pemain Bali United yang bagus, salah satunya Lilipaly. Saat kami bertahan harus ada satu pemain yang bisa menghadangnya,” papar Cugurra.

Bali United sendiri secara mengejutkan melepas pelatih Widodo C. Putro, saat kompetisi sudah hampir selesai. Kekalahan tiga kali berturut-turut yang dialami Bali United menjadikan Widodo tersingkir.

Apalagi dari tiga kekalahan tersebut, Bali United kebobolan banyak gol. Setelah dikalahkan Persipura Jayapura 0-1, mereka dibantai Persebaya 2-5 dan kemudian dihajar PSM Makassar 0-4.

Posisi Widodo digantikan asistennya Eko Purjianto. Hanya kehilangan Widodo sedikit memberi keuntungan bagi Persija yang menjadi rival Bali United.

Lihat juga...
error: Terimakasih Sudah Berkunjung !!