hut

Kejurnas Taekwondo di NTB Diharap Lahirkan Atlet Berprestasi

Editor: Koko Triarko

MATARAM – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Taekwondo antarpusat pembinaan latihan pelajar (PPLP) yang berlangsung di Provinsi Nusa Tenggara Barat, diharapkan bisa melahirkan banyak bibit atlet Taekwondo berkualitas dan berprestasi.
Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur NTB, Hj. Sitti Rohmi Djalilah, saat membuka Kejurnas Taokwondo antarPPLP di Gelanggang Olah Raga Turida Mataram, Jumat (2/11/2018).
“Sebagai pusat pelatihan dan pembinaan, PPLP memiliki peranan penting melahirkan bibit atlet berkualitas, baik Taekwondo maupun cabang olah raga lainnya,” kata Rohmi.
Karena itu, ia berharap, keberadaan PPLP harus benar-benar dimanfaatkan maksimal, sebagai pusat pelatihan, ada maupun tidak kejurnas maupun kejuaraan lain.
Kepada semua peserta kejurnas, Rohmi berharap, agar senantiasa sportivitas dalam bertanding dan memanfaatkan kejurnas tidak hanya sebagai ajang bertanding memperebutkan juara, tapi sebagai ajang persahabatan.
“Kejurnas selain sebagai ajang memperebutkan juara menjadi yang terbaik, juga sebagai ajang membangun silaturrahmi, membangun persahabatan dan berbagi pengalaman,” katanya.
Lebih lanjut, Rohmi berharap, agar ke depan para atlet dapat mengharumkan nama Indonesia, tidak saja tingkat Asia, tapi dunia internasional dengan terus tekun berlatih dan tidak cepat puas atas apa yang telah diraih.
Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga NTB, Husnanidiaty Nurdin, mengatakan, Kejurnas Taekwondo antarPPLP diikuti banyak atlet dari berbagai daerah di Indonesia, termasuk NTB.
Melalui ajang ini, diharapkan akan mampu memberikan pengalaman bagi para atlet, khusus atlet PPLP NTB untuk terus mengasah kemampuan dimiliki. Husnanidiaty pun optimis, anak asuhnya di PPLP NTB bisa meraih juara.
Lihat juga...
error: Terimakasih Sudah Berkunjung !!