Kepala Dinas Kominfo Kendal Tersangka Korupsi

289
Antikorupsi, ilustrasi -Dok: CDN

SEMARANG – Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah menetapkan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Kendal, Muryono, sebagai tersangka dugaan korupsi majalah dinding elektronik, tahun 2016.

“MRY merupakan mantan Kepala Dinas Pendidikan saat dugaan korupsi itu terjadi,” kata Asisten Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Tengah, Kusnin, Senin (5/11/2018).

Sebagai pengguna anggaran, diduga tersangka menyalahgunakan anggaran sebesar Rp6 miliar, yang diperuntukkan untuk program Majalah Dinding (mading). Selain bertanggung jawab atas penggunaan anggaran, tersangka juga diduga menerima sejumlah uang dari proyek tersebut.

Namun, Kusnin belum bisa menjelaskan, berapa besar uang yang sudah dinikmati oleh tersangka. Selain MRY, terdapat tersangka lain yang juga sudah ditetapkan dalam penyidikan perkara ini. Kedua tersangka tersebut masing-masing Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) serta kontraktor pelaksana proyek. Kusnin masih belum memastikan, kemungkinan penahanan para tersangka, termasuk kemungkinan bertambahnya tersangka dalam pengembangan penyidikan.

“Kita lihat hasil pengembangan. Kalau ada yang ikut menerima uang dalam korupsi itu akan kami tindaklanjuti,” pungkasnya. (Ant)

Baca Juga
Lihat juga...