KPU Banjarnegara Sosialisasi Pemilu 2019 bagi Pemilih Pemula

176
KPU - Dok: CDN

BANJARNEGARA — Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, mengintensifkan sosialisasi Pemilu 2019 bagi pemilih pemula.

“Salah satunya melalui kegiatan pendidikan pemilih pemula yang kami selenggarakan pada Sabtu (10/11) di Madrasah Aliyah Al Falah, Banjarnegara,” kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banjarnegara Bambang Puji Prasetya di Banjarnegara, Minggu (11/11/2018).

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya memberikan materi pemilu secara umum, di antaranya tentang pemilih, penyelenggara, dan peserta Pemilu 2019. Selain itu, pihaknya juga menyampaikan pentingnya menyalurkan hak pilih dalam Pemilu 2019.

Anggota KPU Banjarnegara, M Syarif SW, mengatakan para pemilih pemula yang merupakan generasi milenial juga ditekankan aktif mengunduh atau mencari informasi tentang pemilu, para pesertanya serta program maupun visi-misinya sehingga bisa menjadi pemilih yang cerdas dan berdaulat.

“Gunakan gawai untuk mengunduh atau mencari tahu informasi pemilu yang benar dari sumber yang valid atau resmi. Jangan mudah sebarkan informasi yang belum jelas kebenarannya sehingga tidak menjadi korban informasi hoaks,” katanya.

KPU Banjarnegara menyasar pemilih pemula agar generasi milenial itu mendapatkan informasi yang benar dan cukup sebagai bekal menjadi pemilih dalam Pemilu 2019.

Syarif mengharapkan pemilih pemula dalam menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019 bukan disebabkan oleh uang melainkan karena sudah mempelajari tentang para peserta pemilu termasuk program, visi-misi serta para calon legislatornya. (Ant)

Baca Juga
Lihat juga...