Madrid Tekuk Plzen 5-0, MU Pecundangi Juventus 1-2

Editor: Makmun Hidayat

107

PLZEN – Performa Real Madrid di bawah kendali Santiago Solari terus menanjak. Kali ini giliran Viktoria Plzen yang menjadi tumbal. Madrid memecundangi tim asal Ceko itu dengan lima gol tanpa balas pada lanjutan Liga Champions Grup G, Kamis pagi.

Los Blancos butuh waktu 21 menit untuk membuka keunggulan. Karim Benzeme mencetak gol pertama tim ibu kota Spanyol. Dua menit kemudian, Casemiro menggandakan keunggulan tim tamu disusul gol kedua Karim Benzema di laga itu selang 10 menit berikutnya.

Real Madrid yang mulai kembali ke jalur kemenangan, terus meneror tuan rumah. Lima menit jelang turun minum, Gareth Bale memastika keunggulan Real Madrid menjadi 4-0 di babak pertama. Madrid kemudian menambah gol di babak kedua pada menit 65 melalui Toni Kroos.

Kemenangan ini mengukuhkan posisi Los Blancos di puncak klasemen sementara Grup G dengan koleksi poin 9. Sedangkan Viktoria Plzen terbenam di dasar klasemen dengan hanya mengoleksi poin 1.

Pada laga lainnya di Grup G, CSKA Moscow yang bermain dengan 10 orang dipaksa takluk 1-2 dari tamunya AS Roma. Konstantinos Manolas mengejutkan publik tuan rumah setelah mencetak gol pembuka Serigala Roma saat laga baru berjalan empat menit.

CSKA baru bisa membalas di babak kedua pada menit 50 melalui Arnor Sigurdsson. Tapi petaka menghampiri tuan rumah enam menit berikutnya saat Hoerdur Magnusson harus meninggalkan lapangan karena mendapat kartu kuning kedua. Roma memanfatkan keunggulan jumlah pemain dengan mencetak gol menit 59 melalui Lorenzo Pellegrini.

Tambahan tiga poin membuat Roma bertengger di urutan dua. Roma mengantongi poin sembilan, sama dengan Madrid, hanya kalah selisih gol.

Sementara laga menarik tersaji di Juventus Arena. Tuan rumah yang sempat memimpin harus rela mengakhiri laga dengan kekalahan. Cr

istiano Ronaldo mengantar La Vecchia Signora leading pada menit 65. Empat menit jelang bubar, Juan Mata membuat skor imbang 1-1. Petaka lahir di pengujung laga saat Alex Sandro mencetak gol bunuh diri dan memastikan kemenangan United.

Sedangkan Valencia menang dengan skor 3-1 atas Young Boys yang bermain dengan 10 orang. Santi Mina mencetak dua gol masing-masing menit 14 dan 42. Satu gol lainnya diciptakan Carlos Soler menit 56. Young Boys hanya berhasil mencetak satu gol melalui Roger Assale menit 37.

Baca Juga
Lihat juga...