Mauro Icardi Selamatkan Inter dari Kekalahan

Editor: Makmun Hidayat

137

MILAN — Inter Milan nyaris kembali tumbang dari Barcelona pada fase penyisihan Grup B Liga Champions, Rabu pagi. Milan sempat tertinggal pada 7 menit sisa laga, namun Mauro Icardi keluar sebagai pahlawan dengan mencetak gol penyeimbang menit 87.

Hasil laga ini tidak banyak berpengaruh pada urutan klasemen. Barcelona masih kokoh di pucak klasemen Grup B dengan poin 10, disusul Inter Milan di urutan kedua dengan poin 7. Fase penyisihan grup masih menyisakan dua laga.

Tampil di Giuseppe Meazza tak mengurangi agresivitas Blaugrana. Skuad asuhan Ernesto Valverde langsung memberikan tekanan sejak awal. Ousmane Dembele memberi ancaman saat laga baru berjalan dua menit. Beruntung bagi Inter, Samir Handanovic cukup sigap mengamankan bola hasil tembakan Dembele.

Tak lama berselang, memanfatkan kesalahan Handanovic, Luis Suarez kembali menghasilkan peluang bagi tim tamu. Tapi sayang, kali ini mistar gawang menyelamatkan Inter dari kebobolan. Inter bukan tanpa perlawanan. Kwadwo Asamoah menghasilkan peluang pertama bagi tuan rumah pada menit 19. Tapi sayang, bola gagal mengenai kiper Barcelona.

Tiga menit kemudian, Barcelona kembali mengancam melalui Suarez. Tapi lagi-lagi peluang belum membuahkan gol. Sejumlah peluang masih terus dihasilkan Blaugrana maupun Inter di babak pertama, tapi hingga turun minum tidak ada satu pun gol tercipta.

Di babak kedua, Inter memiliki peluang bagus melalui Ivan Perisic. Handanovic kemudian bekerja keras mementahkan tembakan Philippe Coutinho. Clement Lenglet giliran mengancam melalui sundulan tapi masih melambung di atas gawang Inter.

Momentum Barcelona lahir menit 83. Malcom melepas tembakan rendah dan berhasil melewati tangan Handanovic. Keunggulan Barcelona tak bertahan lama. Memanfaatkan bola liar di dalam kotak Barcelona, Icardi mengirimkannya ke arah gawang dengan sentuhan manis. Inter pun terhindar dari kekalahan.

Pada laga lainnya di Grup B, Tottenham Hotspur mengemas kemenangan penting 2-1 atas PSV Eindhoven. Luuk de Jong mengantar PSV leading di menit ke-2, namun dua gol Harry Kane menit 78 dan 89 cukup memberi kemenangan bagi The Lilywhites.

Dari Grup A, Atletico Madrid menang 2-0 atas Borussia Dortmund sedangkan Monaco digunduli Club Brugge dengan skor telak 4-0. Sementara di Grup D, FC Forto menang 4-1 atas Lokomotiv Moscow, dan Schalke 04 menang 2-0 atas Galatasaray.

Baca Juga
Lihat juga...