Menteri PMK Minta Bantuan Pemerintah Dimaksimalkan

Redaktur: ME. Bijo Dirajo

133
Menko PMK Puan Maharani

SOLO — Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani mengharapkan, bantuan yang diberikan pemerintah harus dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin.

“Bantuan ini harus dimanfaatkan betul-betul. Dilaksanakan dulu, kalau sudah minta lagi,” kata Puan saat melakukan serangkaian lawatan di Kota Solo, Jawa Tengah. Di antaranya menjadi pembicara dalam sosialisasi Gerakan Revolusi Mental dan penyerahan bantuan Kartu Indonesia Pintar (KIP), Jumat (09/11/2018).

Dalam kegiatan yang berlangsung hingga sore itu, Puan sempat menyinggung kinerja pemerintahan saat ini sudah sangat dirasakan oleh masyarakat. Bahkan berbagai bantuan yang telah dikucurkan melalui Menteri PMK tak lain merupakan wujud kepedulian pemerintah kepada masyarakat, salah satunya di Solo.

Tak hanya itu, Puan juga mengajak warga Solo terus melanjutkan program-program pemerintah yang selama 4 tahun terakhir telah dilaksanakan dengan baik. Hal ini bertujuan mempertahkan tren positif yang telah diupayakan oleh pemerintah, baik melalui PMK maupun lainnya.

“Kalau memang ingin program ini berjalan terus maka harus kita jaga. Apa-apa yang sudah dilakukan dengan baik ini maka harus dipertahankan,” ajaknya.

Menteri PMK itu juga menyinggung soal penggunaan bantuan yang diberikan oleh pemerintah dalam kaitannya meningkatkan pembangunan manusia dan kebudayaan. Tak terkecuali bagi guru yang telah mendapat tunjangan yang nilainya tergolong besar.

“Jadi apa yang diberikan untuk bapak ibu sekalian harus dimaksimalkan sebagaimana mestinya,” tekannya.

Kegiatan Puan Maharani dalam lawatan di Kota Solo yang dilaksanakan di Pendapi Gede Balai Kota di antaranya memberikan bantuan simbolis kepada perwakilan. Membagikan Kartu Indonesia Pintar ((KIP), bantuan biaya untuk pembangunan sarana pendidikan, bantuan SK Tunjangan Profesi Guru (SK TPG), serta bantuan pengembangan masyarakat lain seperti pengembangan PAUD serta ibu hamil.

Baca Juga
Lihat juga...