hut

Pemkab Sukoharjo Berikan Bonus Atlet Porprov Berprestasi

Editor: Satmoko Budi Santoso

SOLO – Pemerintah Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, hari ini memberikan bonus kepada atlet Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2018. Pemberian bonus bagi atlet ini sebagai bentuk penghargan kepada atlet yang ikut membawa nama Sukoharjo dalam ajang tahunan olahraga tersebut.

Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya, mengatakan, banyak berterima kasih kepada seluruh atlet Porpov yang telah berjuang sekuat tenaga untuk mengharumkan nama Sukoharjo. Meski hasil yang diperoleh masih jauh dari target, namun dirinya tetap memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya.

“Saya berterima kasih kepada seluruh atlet dan pelatih atas dedikasi Porprov Jateng 2018. Mari kita evaluasi bersama agar prestasi atlet di masa depan akan semakin baik lagi,” ujar Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya, Jumat (23/11/2018).

Sebagai bentuk penghargaan, Pemkab Sukoharjo memberikan bonus kepada atlet yang berprestasi dalam ajang Porprov 2018. Di antaranya bonus uang tunai Rp 15 juta bagi atlet perseorangan yang memperoleh medali emas, Rp 10 juta bagi peraih perak dan Rp 5 juta bagi yang memperoleh medali perunggu.

Selain itu, bupati juga memberikan bonus kepada atlet beregu. Besarnya Rp 7,5 juta untuk peraih medali emas, Rp 5 juta untuk yang memperoleh perak dan Rp 2,5 juta untuk yang memperoleh medali perunggu.

“Bagi pelatih yang atletnya berprestasi juga kita berikan bonus. Untuk pelatih yang atletnya meraih medali emas mendapatkan bonus Rp 7,5 juta, perak mendapatkan Rp 5 juta dan perunggu mendapatkan Rp 2,5 juta. Sedangkan bagi atlet maupun pelatih yang tidak memperoleh medali masing-masing mendapatkan bonus Rp500 ribu,” jelas Wardoyo.

Pemberian bonus ini dilakukan secara simbolis kepada perwakilan cabang olah raga yang mendapatkan prestasi. Seperti perwakilan atlet peraih medali emas dari cabang menembak, peraih perak dari cabang tenis lapangan, dan atlet peraih perunggu dari cabang sepatu roda.

Ketua KONI Kabupaten Sukoharjo, Sukono, menyatakan permohonan maaf belum mampu menyumbangkan hasil terbaik dalam ajang Porprov 2018. Pasalnya dari target 10 besar di tingkat Jawa Tengah, Sukoharjo hanya mampu menembus peringkat 20.

“Saya mengucapkan permohonan maaf atas hasil yang belum memuaskan ini. Seluruh kontingen telah berupaya optimal, namun hasilnya belum maksimal,” katanya.

Dalam Porprov Jawa Tengah 2018 ini, Sukoharjo mengirimkan 160 atlet. Mereka berlomba dalam 25 cabang olahraga. Hasilnya, Sukoharjo meraih ranking ke 20 dari 35 Kabupaten/Kota di Jawa Tengah. Dengan perolehan medali emas 11 buah, medali perak 7 buah dan medali perunggu 26 buah.

Lihat juga...