hut

Pemkot Bekasi, Menjamin Tidak Ada Pengurangan TKK dan GTK

Editor: Mahadeva WS

BEKASI – Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, membantah informasi rencana pengurangan Tenaga Kerja Kontrak (TKK) dan Guru Tenaga Kontrak (GTK), yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi.

Walikota Bekasi Rahmat Effendi – Foto M Amin

Rahmat menjamin, tidak ada pengurangan secara besar-besaran, seperti informasi yang beredar di tengah masyarakat. “Jangan percaya, itu, berita bohong atau hoaks. Pengurangan besar besaran itu tidak benar. Kecuali TKK atau GTK, yang tidak disiplin kerjanya,” tegas Rahmat Effendi, saat melakukan pembinaan terhadap aparatur non PNS meliputi GTK dan TKK, di lingkup Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Jumat (30/11/2018).

Pernyataan tersebut untuk menjawab kegelisahan para GTK dan TKK, terkait isu pengurangan yang beredar beberapa hari terakhir. Rahmat menyebut, tindakan tegas, seperti pemberhentian tetap berlaku, jika GTK atau TKK tidak pernah masuk kerja. Tindakan tersebut akan diambil secara wajar, menyikapi sejumlah persoalan seperti, pelanggaran disiplin. “Tapi sanksi, itu berlaku bagi semua termasuk PNS, tidak hanya GTK dan TKK, jika melanggar disiplin. Tindakan tentu sesuai aturan yang berlaku,” tegas Rahmat.

alam pernyataan selanjutnya, Rahmat mengajak seluruh TKK dan GTK, bekerja dengan penuh tanggung jawab dan sepenuh hati. Memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat. “Kerjakan segala sesuatu sampai tuntas, jangan bertele-tele ataupun diperlambat, sebagai pelayanan masyarakat, harus bekerja taktis, jangan ada lagi menunggu arahan pimpinan, buat ide masing masing untuk bekerja, harus dengan Think Out Of The Box,” pungkas Rahmat Effendi.

Lihat juga...