Pemkot Jakbar Gelar Apel Siaga Banjir

Editor: Koko Triarko

150
JAKARTA – Menghadapi musim hujan, Tiga Pilar Jakarta Barat menggelar apel siaga bencana banjir di halaman Kantor Wali Kota Jakarta Barat, Jalan Kembangan, Jakarta Barat, Selasa (6/11/18).
Wali Kota Jakarta Barat, Rustam Effendi, mengatakan, kegiatan apel siaga bencana banjir  ini juga untuk mengecek alat-alat dan  peronel serta logistik siaga antisipasi banjir. Menurutnya, saat ini sudah memasuki musim hujan.
“Kita tidak bisa memprediksi kejadian alam, yang kita perlukan adalah kesiap siagaan bila terjadi bencana,” kata Rustam.
Rustam menambahkan, pada saat bencana itu datang, pihaknya sudah siap dalam personel maupun logistik. Bila terjadi banjir, jajarannya bakal mencari tahu penyebab banjir tersebut.
“Kita cari tahu, agar tidak terjadi banjir lagi. Salah satunya adalah cek semua tanggul-tanggul, agar tidak terjadi longsor,” ujarnya.
Sementara, Kabag Pemerintahan Kota Jakarta Barat, Ahmad Riadi, mengatakan, dalam apel gelar pasukan siaga antisipasi banjir ini, pihaknya sudah menyiapkan peralatan dan logistik.
“Personel meliputi TNI, POLRI dan Pol  PP, sedangkan untuk logistik yang kita siapkan perahu karet, mobil pompa, dapur umum, truk sampah, tenda, alat berat, dan alat kesehatan,” jelasnya.
Dalam apel tersebut, hadir juga Danramil Tamansari, Mayor Inf Rohani, mewakili Dandim Jakarta Barat, Kapolsek Kembangan, Kompol Egman Adnan, mewakili Kapolres Metro Jakarta Barat, Kabag Pemerintahan Ahmad Riyadi, para Danramil dan Kapolsek jajaran Jakarta Barat, Kasat Pol PP Jakarta Barat Tamo Sijabat, para Camat se-Jakarta Barat, dan para Lurah.
Baca Juga
Lihat juga...