Pemprov Sulut Diminta Tingkatkan Promosi Obyek Wisata

163

MANADO — Ketua Komunitas Pemerhati Pariwisata Sulawesi Utara (Sulut), Raymond Frans, meminta agar pemerintah setempat meningkatkan promosi obyek wisata daerah baik di dalam maupun luar negeri.

“Setiap ajang kegiatan pemerintah maupun pemangku kepentingan lainnya, baik domestik maupun internasional, kita harus promosikan obyek wisata Sulut yang jumlahnya sangat banyak,” kata Raymond di Manado, Selasa (27/11/2018).

Dia mengatakan baik dalam bentuk pameran atau menggunakan media cetak dan elektronik. Hal ini dimaksudkan untuk menarik wisatawan mancanegara yang lebih banyak. Sebab dengan promosi secara luas, katanya, potensi pariwisata Sulut semakin banyak dikenal orang, dengan begitu jumlah kunjungan dapat bertambah dengan sendirinya.

“Pastinya memberikan dampak multiplier, jadi bukan hanya hotel atau lokasi wisata yang untung, tapi juga masyarakat yang menjual oleh-oleh juga dapat untung,” jelasnya.

Kalau produk pelaku usaha terjual karena kunjungan wisman, maka sumbangan ke daerah akan semakin besar.

Bahkan, kata dia, untuk menggaet wisatawan asing dan domestik pemerintah perlu membenahi obyek-obyek wisata yang dapat menarik perhatian pelancong.

“Kita punya banyak potensi wisata yang masih alami, ini perlu ada penataan agar mudah dan layak untuk dikunjungi, misalnya infrastruktur seperti jalan dan toilet sebagai penunjang wisata,” paparnya. (Ant)

Baca Juga
Lihat juga...