PHRI Papua Dorong Peremajaan Fasilitas Hotel

289

JAYAPURA – Pengurus Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Provinsi Papua mendorong manajemen perhotelan agar melakukan peremajaan terhadap fasilitas hotel sebelum pelaksanaan PON XX 2020 di Papua.

“Kami dari PHRI dalam rangka menyambut PON 2020 ingin mempersiapkan diri, baik dari sisi fisik maupun SDM yang ada dan perlunya peremajaan-peremajaan fasilitas hotel,” ujar Ketua Umum PHRI Papua Sahril Hasan, di Jayapura, Sabtu.

Ia menilai, momentum PON 2020 merupakan kesempatan yang bagus untuk menunjukkan kepada seluruh masyarakat yang ada di Indonesia mengenai potensi yang ada di Papua.

Menurut dia, dengan perkiraan 15.000 orang yang akan datang ke Papua, maka pihak perhotelan harus bisa mempersiapkan diri untuk melayani para tamu.

“Kami harapkan hotel-hotel yamg sudah berusia lebih dari lima tahun bisa melakukan pergantian tempat tidur, renovasi kamar, dan beberapa fasilitas lainnya,” kata dia.

Sahril juga mengingatkan kepada pemerintah daerah setempat untuk segera memberi perhatian lebih bagi objek-objek wisata potensial yang ada.

Menurut dia, hingga kini infrastruktur yang tersedia belum cukup memadai untuk memberi daya tarik bagi pengunjung.

Ia mengatakan dari belasan ribu orang yang akan hadir di Papua, setidaknya mereka juga ingin menikmati keindahan alam Papua dan hal tersebut harus dimanfaatkan oleh pemerintah untuk setelahnya semakin banyak wisatawan yang datang.

“PHRI akan bekerja sama dengan Asita yang berhubungan dengan pariwisata dan dinas terkait agar dari sekarang objek-objek wisata yang ada infrastrukturnya diperbaiki,” kata dia. (Ant)

Baca Juga
Lihat juga...