PLN Siapkan Kebutuhan Listrik Bandara NYIA Lima Megawatt

150
Ilustrasi - Foto: Dokumentasi CDN

SEMARANG — PT PLN (Persero) menyiapkan pasokan listrik sebesar lima megawatt untuk memenuhi kebutuhan New Yogyakarta International Airport di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Sambungan listrik untuk New Yogyakarta International Airport (NYIA) itu sudah siap dioperasikan,” kata Audi Damal, Senior Manager General Affair PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta di Bandungan, Kabupaten Semarang, Jumat (9/11/2018).

Di sela media gathering bertema “Membangun Komunikasi Eksternal Menuju DJTY Bahagia yang Hebat Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta, Audi mengatakan pembangunan sarana dan prasarana serta instalasi ketenagalistrikan di lokasi NYIA sudah berjalan, dan tinggal menunggu dioperasikan.

“Hal itu sebagai bentuk dukungan PLN dalam bidang ketenagalistrikan terhadap pembangunan infrastruktur khususnya di daerah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi setempat. Selain bandara, PLN juga mendukung ketenagalistrikan untuk jalan tol dan kawasan industri,” kata Audi.

Sementara itu, Manajer Komunikasi Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta Hardian Sakti Laksana mengatakan media gathering itu bertujuan untuk meningkatkan komunikasi antara PLN dengan media.

“Kami paham bahwa peran media dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat sangat strategis. Kami berharap media dapat menyampaikan program-program PLN kepada masyarakat sehingga mereka mendapatkan informasi ketenagalistrikan secara jelas,” kata Hardian. (Ant)

Baca Juga
Lihat juga...