Polisi Ringkus Dua Pengguna Sabu di Abepura

206
Ilustrasi -Dok: CDN

JAYAPURA — Direktorat Narkoba Polda Papua menangkap dua pengguna narkotika jenis sabu-sabu pada dua lokasi berbeda di kawasan Abepura, Kota Jayapura.

“Penangkapan kedua pengguna sabu-sabu itu berawal dari informasi yang diterima anggota dan kemudian didalami, sehingga kedua pengguna ditangkap, Senin (5/11), pada dua lokasi berbeda,” kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal, di Jayapura, Selasa (6/11/2018).

Dia mengatakan, awalnya anggota menangkap Maikel alias Koko beserta empat bungkus plastik bening berisi sabu-sabu yang disimpan di dalam tas pinggang beserta alat isap.

Penangkapan Maikel yang dilakukan pukul 09.30 WIT di sekitar Youtefa, dan dari keterangan tersangka kemudian sekitar pukul 12.00 WIT menangkap Acan di kawasan Kotaraja beserta barang bukti berupa satu paket sabu-sabu ukuran kecil, satu pireks atau kaca dan sendok dari pipet.

“Kedua pengguna narkoba jenis sabu-sabu itu saat ini sudah ditahan di tahanan Dirnarkoba Polda Papua di Jayapura beserta barang bukti yang berhasil diamankan,” kata Kamal.

Ketika ditanya asal narkoba, Kabid Humas Polda Papua itu mengatakan, dari keterangan para tersangka terungkap narkoba jenis sabu-sabu didapat dari salah seorang narapidana yang berada di Lapas Narkotika Doyo.

Namun untuk keterangan tersebut saat ini masih didalami, dan kedua tersangka akan dikenakan pasal 112 (1) UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman pidana penjara paling lama 12 tahun dan pidana denda paling besar mencapai Rp8.000.000.000, kata Kombes Kamal pula. (Ant)

Baca Juga
Lihat juga...