Tantangan Angelica Perankan Keira dengan Tujuh Kepribadian

Editor: Makmun Hidayat

214
Angelica Simperler - Foto: Akhmad Sekhu

JAKARTA — Angelica Simperler termasuk artis cukup laris membintangi film televisi (FTV), sinetron dan film layar lebar. Seperti di antaranya, serial drama Angel’s Diary, film Slank Nggak Ada Matinya, Bajaj Bajuri The Movie, 8 Hari Menaklukan Cowo, Get Lost: Urban Legend di Benteng Pendem.

Angelica biasanya lebih banyak berperan sebagai anak SBG atau anak sekolah SMA, tapi kali ini ia dapat peran orang dewasa dalam film ‘Keira: Kisah Gadis dengan Tujuh Kepribadian’. Sebuah film produksi Tu7uh Rumah Produksi dengan arahan sutradara Harry Dagoe yang berkisah tentang Keira tidak pernah menyadari semua perbuatannya karena punya tujuh kepribadian.

“Saya berperan sebagai Keira dengan tujuh kepribadian,“ kata Angelica Simperler seusai press screening dan press conference film Keira: Kisah Gadis dengan Tujuh Kepribadian di XXI Plaza Senayan, Jakarta, Rabu (7/11/2018) malam.

Dara kelahiran Jakarta, 9 Juli 1986, itu membeberkan bahwa Keira yang diperankannya tidak menyadari kalau dirinya punya tujuh kepribadian.

“Keira punya masa lalu yang ia merasa dirinya tidak kuat menghadapinya setiap saat muncul sifat dominan yang tak pernah dipahami. Tidak terkecuali hadirnya pribadi lain,“ beber alumni Bandung School jurusan marketing ini yang juga bekerja sebagai staf asisten produksi di sebuah stasiun TV swasta.

Angelica mengaku, banyak sekali tantangannya di film tersebut karena hal ini memang sangat berbeda dengan film-film lainnya. “Ada film yang bipolar, dua kepribadian, atau skizofrenia, gangguan jiwa berat, tapi dalam film ini tujuh kepribadian jadi sangat sulit, apalagi persiapannya sangat minim,“ ungkapnya.

Angelica bersyukur berkat dukungan dari sutradara, produser, dan seluruh pemain, sehingga ia dapat melakoni film ini dengan baik. “Alhamdulillah, berkat dukungan dari semua orang di lokasi syuting film jadi saya dapat menjalaninya dengan baik,“ tuturnya penuh rasa syukur.

Karena persiapan yang sangat minim, Angelica tak sempat observasi yang tentu sangat dibutuhkan dalam persiapan untuk membintangi sebuah film. “Untungnya, saya sempat diberi waktu konsultasi ke psikolog karena saya ingin tahu tentang orang yang berkepribadian ganda,“ terangnya.

Membintangi film ini, Angelica merasa mendapat banyak pelajaran berharga yang tak pernah ia dapatkan dalam film-film sebelumnya. “Terutama, pelajaran tentang akting yang berbeda banget dibanding film-film saya sebelumnya, bahkan saya jadi tahu ada orang yang punya banyak keprubadian,“ tegasnya.

Berwajah baby face biasanya dapat peran anak ABG dan sekolah SMA, tapi Angelica kali ini mendapat peran orang dewasa dan uniknya orang dengan tujuh kepribadian. “Saya seperti keluar dari zona nyaman, tapi inilah yang harus saya lakukan agar kemampuan akting saya ke depan semakin maju berkembang,“ pungkasnya.

Baca Juga
Lihat juga...