Titi Kamal Jadi Istri Terduga Teroris di Film Hanum dan Rangga

Editor: Mahadeva WS

283
Titi Kamal (Foto Akhmad Sekhu)

JAKARTA – Titi Kamal, termasuk aktris yang masih cukup laris. Film Ada Apa dengan Cinta? Yang kemudian dibuat sekuelnya, menjadi film yang melambungkan namanya di dunia perfilman Indonesia.  

Kini, Titi mendapat peran menjadi istri seorang terduga teroris, dalam film Hanum dan Rangga. Dalam film arahan sutradara Benni Setiawan, yang diadaptasi dari novel berjudul Faith and the City, Titi menggantikan posisi Rianty Cartwright, memerankan Azima Husein. “Dalam film ini saya berperan sebagai Azima Husein, seorang janda yang memiliki satu anak, Sarah Husein namanya, berusia enam tahun,” kata Titi Kamal, Selasa (6/11/2018).

Perempuan kelahiran Jakarta, 7 Desember 1981 itu menyebut, Azima ditinggal suaminya, Abe Muhammad Husein, yang menjadi terduga teroris. Sang suami, diduga terlibat dalam serangan 9/11, yang menghancurkan menara kembar World Trade Center.

Menurut pemilik nama asli Kurniati Kamalia tersebut, Azima punya karakter tertutup, lebih dewasa, lebih mandiri dan sosok ibu rumah tangga yang mengurus anak sendiri. “Bayangin deh, Dia harus tinggal sendiri di New York,” ungkap pelantun lagu Jablai tersebut.

Meski sudah memerankan berbagai karakter dalam film, Titi mendapatkan tantang tersendiri dalam perannya kali ini. Tantangan yang dihadapi adalah cara bicara, yang disadari sangat beda dengan caranya berbicara sehari-hari. “Jadi cara bicaranya tuh beda banget, saya yang cempreng, kalau Azima yang saya perankan itu tampak begitu tenang pembawaannya, terus lebih diberatin suaranya,” tuturnya.

Untuk memerankan film yang diadaptasi dari novel tersebut, Titi mengaku tidak membaca novelnya. “Versi film tentu berbeda dengan novel, saya cuma menonton dua film yang tayang sebelumnya. Bulan Terbelah di Langit Amerika, dan Bulan Terbelah di Langit Amerika 2,” tandasnya.

Titi menilai, filmnya, memberi gambaran kepada kaum perempuan, yang ingin memilih karier atau keluarga atau bahkan memilih keduanya.

Baca Juga
Lihat juga...