Titiek Soeharto: Generasi Muda Jangan Sia-siakan Perjuangan Pahlawan

Editor: Satmoko Budi Santoso

660

YOGYAKARTA – Putri Presiden Kedua RI, Siti Hediati Hariyadi, atau akrab pula disapa Titiek Soeharto, berharap generasi muda tidak menyia-nyiakan perjuangan para pejuang, pahlawan yang telah banyak berkorban demi kepentingan bangsa dan negara. Yakni tidak melakukan hal-hal negatif, yang pada akhirnya akan merusak diri sendiri maupun kepentingan bangsa dan negara.

Generasi milenial dinilai harus mampu meneruskan perjuangan para pahlawan dengan mengisi kemerdekaan melalui pembangunan di berbagai bidang.

“Jangan sampai perjuangan para pejuang sia-sia. Kita harus meneruskan perjuangan mereka yang telah memerdekakan bangsa. Ini jadi tugas kita semua. Saya, apalagi yang muda, untuk mengisi kemerdekaan dengan pembangunan di segala bidang,” ujar Ketua Dewan Pertimbangan Partai Berkarya itu, seusai melakukan kegiatan bersama warga, bertempat di Museum Memorial HM Soeharto, Sabtu (10/11/2018).

Ketua Dewan Pertimbangan Partai Berkarya, Titiek Soeharto – Foto Jatmika H Kusmargana

Menurut Titiek Soeharto, di era digital seperti sekarang, generasi milenial harus mampu memilah mana yang baik dan mana yang buruk bagi dirinya, keluarga, maupun kepentingan bangsa dan negara. Sebab dengan perkembangan dunia informasi yang begitu pesat, berbagai macam hal dapat masuk dan mempengaruhi.

“Sebagai orang timur kita harus bisa memilah-milah. Jangan sampai generasi muda sebagai penerus bangsa justru terpengaruh dengan hal-hal negatif seperti narkoba dan sebagainya. Tetapi harus mencari ilmu sebanyak-banyaknya untuk bersama-sama membangun bangsa,” katanya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI Polri (Pepabri) Sedayu, Kapten (Purn) Masduki, mengatakan, bangsa Indonesia mampu merebut dan mempertahankan kemerdekaan dari para penjajah karena adanya rasa persatuan antarseluruh elemen bangsa.

Titiek Soeharto bersama anggota Pepabri dan masyarakat – Foto Jatmika H Kusmargana

Karena itu, semangat persatuan dan rasa kesatuan semacam itu harus tetap dijaga seluruh elemen bangsa dalam mengisi kemerdekaan.

“Jangan sampai semangat persatuan dan kesatuan yang dulu ditunjukkan para pejuang hilang. Kita sebagai generasi penerus, harus mampu menjaganya demi kepentingan bangsa dan negara,” katanya.

Baca Juga
Lihat juga...