Tottenham Bungkam Palace, Newcastle Tekuk Bournemouth

Editor: Satmoko Budi Santoso

136

LONDON – Gol pertama sepanjang karir profesional Juan Foyth di menit 65 membawa Tottenham Hotspur menaklukkan Crystal Palace di Selhurst Park pada lanjutan Liga Primer, Minggu pagi. Tambahan tiga poin memangkas margin poin dengan pemimpin klasemen tersisa dua poin saja.

Kemenangan di Selhurst Park membuat The Lilywhites mengoleksi 27 poin. Jumlah poin yang sama dengan Chelsea dan Liverpool yang berada di urutan dua dan tiga klasemen sementara. Namun margin poin bisa bertambah mengingat tiga tim teratas baru menjalani 11 laga, sedangkan Tottenham 12.

Sementara Palace menambah panjang catatan buruk tanpa kemenangan di kandang pada delapan laga terakhirnya. Palace hanya mengantongi delapan poin dari 12 laga, jumlah poin yang sama dengan penghuni zona degradasi.

Pada laga lainnya, Cardiff City menang tipis 2-1 atas Brighton & Hove Albion. Lewis Dunk sempat mengantar Brighton leading di menit ke-6, namun Callum Peterson menyamakan skor di menit ke-28. Petaka menghampiri tim tamu menit 34 saat Dale Stephens diganjar kartu merah.

Unggul jumlah pemain dimanfaatkan Cardiff dengan menambah gol. Sol Bamba mencetak gol penentu kemenangan Cardiff di akhir laga. Kemenangan 2-1 juga menjadi milik Newcastle United yang menjamu AFC Bournemouth. Dua gol Newcastle dicetak Salomon Rondon pada menit ke-7 dan menit 40.

Namun perjuangan Bournemouth akhirnya berbuah hasil pada menit akhir babak pertama. Jefferson Lerma memperkecil ketinggalan Bournemouth. Tapi sayang, di 45 menit babak kedua tidak ada satu pun yang berhasil mencetak gol tambahan.

Tiga laga lain di Liga Primer tadi malam berakhir dengan hasil imbang. Leicester City ditahan imbang Burnley tanpa gol, dan Huddersfield Town diimbangi West Ham United dengan skor 1-1.

Alex Pritchard sempat membawa tuan rumah Huddersfield unggul saat laga baru berjalan enam menit. Tapi Felipe Anderson menggagalkan kemenangan tuan rumah melalui gol di menit 74.

Southampton juga harus puas berbagi angka satu setelah ditahan imbang Watford dengan skor 1-1. Manolo Gabbiadini mengantar The Soton unggul pada menit 20 sebelum Jose Holebas memaksa hasil imbang melalui gol yang dicetaknya pada menit 82.

Baca Juga
Lihat juga...