hut

Velove Vexia Jadi Duta Pekan Sinema Jepang 2018

Editor: Makmun Hidayat

Velove Vexia - Foto: Akhmad Sekhu

JAKARTA — Film tak hanya hiburan semata, tapi bisa mempererat hubungan diplomatik dua negara. Demikian halnya Pekan Sinema Jepang 2018 yang digelar dengan tujuan untuk memperingati 60 tahun hubungan diplomatik Jepang-Indonesia.

Sebuah festival perfilman yang diselenggarakan VIPO (Visual Industry Promotion Organization) kerjasama dengan Japan Foundation dan Agency of Cultural Affairs.

Aktris Velove Vexia yang didaulat menjadi duta Pekan Sinema Jepang 2018 ini, mengungkapkan rasa bangganya diberi kesempatan tersebut.

“Saya sangat senang dan bangga mendapat kesempatan bisa jadi duta dalam acara Pekan Sinema Jepang 2018,“ kata Velove Vexia saat acara Pekan Sinema Jepang 2018 di CGV Grand Indonesia, Jakarta, Selasa (27/11/2018).

Perempuan kelahiran Manado, 13 Maret 1990, itu membeberkan salah satu tugasnya sebagai duta Pekan Sinema Jepang 2018. “Dalam acara tersebut kita bisa belajar banyak soal budaya Jepang dalam film,” bebernya.

Menurut Velove, film adalah salah satu media di mana ia bisa belajar budaya suatu negara. “Saya sendiri sebelumnya bermain film ‘Hujang Bulan Juni’ yang ber-setting di Jepang. Saya belajar banyak soal budaya,” ungkapnya.

Pekan Sinema Jepang 2018 akan digelar pada 7 Desember hingga 16 Desember 2018. Dalam acara tersebut 40 film Jepang dengan berbagai genre akan ditayangkan.

“Film-film tersebut di antaranya One Cut Of the Dead, The Man from Sea, Roots, Sunny dan masih banyak lagi,“ paparnya

Velove berharap Pekan Sinema Jepang 2018 mendapat sambutan baik dari masyarakat. “Acara (ini) untuk semakin mempererat Hubungan diplomatik Jepang-Indonesia, jadi masyarakat silakan apresiasi film-filmnya,“ harapnya.

Selain berakting, putri pengacara OC Kaligis ini mengaku disibukkan dengan berbagai kegiatan lain. “Baru-baru ini, saya aktif menyuarakan perlindungan perempuan terhadap kekerasan, jadi dalam kesempatan itu, saya turut berkampanye untuk menghentikan kekerasan terhadap perempuan dan anak perempuan,“ pungkasnya.

Lihat juga...
error: Terimakasih Sudah Berkunjung !!