Warga Biak Utara Mengeluh, tak Nikmati Siaran Televisi

158

BIAK – Absalom Kafiar, warga Kampung Nermnu, Distrik Biak Utara, Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua, mengungkapkan adanya kerusakan pemancar “one segment televisi” bantuan pemerintah Jepang dan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) di kampung tersebut.

“Sudah beberapa bulan ini warga Kampung Nermnu tidak dapat menonton siaran televisi program bantuan Jepang-Kominfo karena pemancarnya terkena petir,” ujar Absalom Kafiar, ketika dihubungi dari Biak, Sabtu.

Ia mengharapkan, dinas terkait dapat memperbaiki pemancar televisi yang rusak sehingga 98 kepala keluarga di kampung Nermnu dapat memperoleh berbagai informasi melalui siaran televisi.

“Siaran televisi yang dibagikan kepada masyarakat tak dapat dioperasikan karena pemancar siaran televisi yang dibangun rusak,” ujar Absalom berulang-ulang.

Sementara itu, Kepala Kampung Nermnu Abharam Kafiar, membenarkan puluhan kepala keluarga warga di sana sejak beberapa bulan belakangan ini tidak dapat menyaksikan siaran televisi karena adanya kerusakan pemancar itu.

“Harapan warga Kampung Nermnu pemancar televisi yang rusak segera diperbaiki supaya pemancara siaran televisi kembali normal,” kata Abraham Kafiar saat dikonfirmasi.

Program “one segment televisi” kerja sama pemerintah Jepang dengan Kemenkominfo diresmikan 5 Desember 2016 oleh Direktur Utama Balai Penyedia dan Pengelolaan Pembiayaan Telekomunikasi dan Informatika (BP3TI) Anang Latief atas nama Menteri Kominfo Rudiantara di Kampung Nermnu distrik Biak Utara. (Ant)

Baca Juga
Lihat juga...