1.169 Calon ASN Tulungagung Lolos Tes Awal

Ilustrasi - PNS - Foto: Dok. BKN

TULUNGAGUNG — Sebanyak 1.169 calon aparatur sipil negara (CASN) di Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, bakal mengikuti tes seleksi kompetensi bidang (SKB) yang jadwalnya digelar pada 10 Desember 2018.

“Peserta yang dinyatakan lolos SKD (seleksi kompetensi dasar) mengacu Peraturan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara (Permenpan) Nomor 37 Tahun 2018 tentang Nilai Ambang Batas (passing grade/pemeringkatan) SKD pengadaan CPNS 2018,” kata Kepala BKD Kabupaten Tulungagung, Arif Budiono di Tulungagung, Rabu (5/12/2018).

Jumlah peserta seleksi CASN di lingkup Setda Tulungagung sebelumnya tercatat sebanyak 5.590 peserta.

Mereka yang telah dinyatakan lolos syarat administrasi ini telah mengikuti tes seleksi kompetensi dasar yang penyelenggaraannya dipusatkan di Kediri, sekitar pertengahan November.

Hasilnya, mengacu Peraturan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara (Permenpan) Nomor 37 Tahun 2018 tentang Nilai Ambang Batas, peserta seleksi CASN tahap ini lolos sebanyak 257 peserta.

Minimnya peserta yang lolos ini sempat dikeluhkan Plt Bupati Tulungagung Maryoto Bhirowo.

Ia kemudian secara resmi bersurat ke panitia seleksi CASN di Badan Kepegawaian Nasional agar standar kelulusan peserta seleksi kompetensi dasar (SKD) diturunkan. Tidak mengacu ambang batas minimal skor/nilai, namun mempertimbangkan metode pemeringkatan.

Lihat juga...