10 Pemain United Cukur Bournemouth 4-1

Editor: Makmun Hidayat

208

MANCHESTER  — Manchester United era Ole Gunnar Solksjaer belum terbendung. Senin dinihari, the Red Devils melanjutkan tren kemenangan dan memaksa AF Bournemouth pulang dari lawatan ke Old Trafford dengan tangan hampa karena dihempaskan 1-4.

Kemenangan ini jadi kado akhir tahun yang manis bagi penggemar Setan Merah. Terlebih United, yang harus kehilangan satu pemain akibat kartu merah, sempat terseok di awal laga. Tapi kini, United kembali membangun keangkeran Theatre of Dream.

Paul Pogba tampil gemilang dan mencetak dua gol. Marcus Rasford membuat United menjauh sebelum Nathan Ake memperkecil ketinggalan Bournemouth. Tapi Romelu Lukaku kemudian menggenapi kemenangan United. Tapi sayang, United harus kehilangan Eric Bailly yang diganjar kartu merah.

Tambahan tiga poin membuat United perlahan memangkas jarak dari tim di atasnya. United kini mengantongi 35 poin, terpaut tiga poin dari Arsenal yang ada di urutan lima klasemen sementara Liga Primer.

United sendiri tampil cukup apik sejak awal. Paul Pogba membobol gawang Bournemouth saat laga bru berjalan lima menit. Namun gol dari jarak dekat yang dicetak gelandang serang Perancis itu tak lepas dari performa menawan Marcus Rashford.

Rashford yang dipasang di tengah dengan leluasa mengecoh pemain Bournemouth. Memperdaya Nathan Ake dan Diego Rico, Rashford menyodorkan bola pada Pogba yang tanpa kesulitan mengonversinya menjadi gol.

Menit 15, Rashford nyaris menggandakan keunggulan United namun tembakannya masih melebar. Tim tamu sempat membalas melalui Junior Stanislas sebelum Ander Herrera melakukan clearance dari umpan silang Joshua King. David de Gea tak ketinggalan menggagalkan sundulan Ake.

Di menit 33, Pogba kembali membuat public Old Trafford bersorak. Menyambut umpan silang Herrera, Pogba mengirim bola ke arah gawang dengan sundulan kepala dan mencetak gol keempatnya hanya dalam empat hari.

Laga babak pertama menjadi milik United. Rashford membuat United leading 3-0 jelang jeda. Memaksimalkan umpan silang Anthony Martial, Rashford mencatatkan namanya di papan skor. Belum satu menit, Nathan Ake membalas dan memperkecil ketinggalan Bournemouth menjadi 1-3.

Dominasi United berlanjut di babak kedua. Romelu Lukaku yang masuk menggantikan Rashford mencatatkan namanya di papan skor pada menit 72.

Sayang tujuh menit berikutnya, United kehilangan Eric Bailly yang diganjar kartu merah setelah melakukan pelanggaran keras terhadap Fraser. Beruntung United tetap mempertahankan keunggulan hingga akhir laga.

Baca Juga
Lihat juga...