hut

2018, 117.876 Penduduk di Belitung Timur Terlayani JKN-KIS

MANGGAR  – Kepala Deputi Direksi Wilayah Sumbagsel BPJS Kesehatan, dr. Erna Wijaya, mengatakan, sebanyak 117.876 jiwa penduduk di Kabupaten Belitung Timur, Babel, sudah terlayani program JKN-KIS.

“Sepanjang 2018 tercatat 117.876 jiwa penduduk Belitung Timur sudah mengikuti program JKN-KIS atau tercatat sebesar 95,60 persen dari total jumlah penduduk,” katanya di Manggar, Sabtu.

Ia mengatakan, adanya komitmen dari Pemkab Belitung Timur maka pihaknya sangat yakin perlindungan program JKN-KIS akan semakin luas dirasakan seluruh masyarakat.

Ia mengatakan, adanya kerja sama dengan Pemkab Belitung Timur diharapkan dapat menstimulasi cakupan kepesertaan seluruh penduduk di Babel khususnya di kabupaten yang berjuluk Negeri Laskar Pelangi itu.

“Hingga sekarang masih terdapat 4.522 jiwa atau 3,7 persen dari total jumlah penduduk yang perlu diberikan jaminan kesehatan,” ujarnya.

Pihaknya memberikan apresiasi kepada Pemkab Belitung Timur yang sudah sangat peduli dan konsentrasi pada program kesehatan masyarakat.

“Menyukseskan program kesehatan ini sangat tergantung dengan komitmen bersama baik pemerintah daerah maupun masyarakat yang sudah memiliki kesadaran tinggi terhadap pentingnya menjaga kesehatan,” ujarnya. (Ant)

Lihat juga...
error: Terimakasih Sudah Berkunjung !!