2018, Kejati Lampung Selamatkan Uang Negara Rp1,9 Miliar

BANDARLAMPUNG  – Kejaksaan Tinggi Lampung selama periode Januari hingga November 2018, berhasil menyelamatkan keuangan negara sebesar Rp1,908 miliar hasil dari perkara tindak pidana korupsi (Tipikor).

“Untuk perkara Tipikor, keuangan negara yang kita selamatkan sampai November 2018 berjumlah sebesar Rp1,908 miliar,” kata Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Lampung, Susilo Yistisinus, dalam pemaparan masa kerja selama satu tahun di Kantor Kejati Lampung di Bandarlampung, Senin.

Kajati menjelaskan, sampai November jumlah penanganan Tipikor untuk penyelidikan sebanyak 32 kasus, penyidikan sebanyak sembilan perkara, dan penuntutan sebanyak 39 perkara yang terdiri 14 dari kejaksaan dan 25 dari kepolisian.

“Untuk perkara yang telah dieksekusi sebanyak 52 perkara sampai bulan ini (Desember, red),” ujar Susilo.

Kejaksaan Tinggi Lampung menggelar kegiatan Press Gathering bersama sejumlah awak media, yang dibuka langsung oleh Kajati Lampung Susilo Yistisinus.

Kegiatan yang dilaksanakan setiap akhir tahun tersebut dalam rangka memaparkan kinerja kejaksaan se-Provinsi Lampung selama satu tahun sejak Januari hingga Desember 2018.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Kajati Lampung Idiyanto dan Asintel Kejati Lampung Raja Sakti Harahap beserta jajaran.

Lihat juga...