26 Formasi CASN Tulungagung Dipastikan Kosong

Ilustrasi ASN - Foto Dokumentasi CDN

TULUNGAGUNG – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tulungagung menyatakan, 26 formasi dalam penjaringan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) dipastikan kosong.

Kekosongan tersebut dikarenakan, pada proses penjaringan formasinya tidak ada peminatnya. “Ada 26 posisi (jabatan) yang sementara dibiarkan kosong, karena tidak ada pelamar,” kata Kepala BKD Kabupaten Tulungagung, Arif Boediono, Sabtu (15/12/2018).

Adapun 26 formasi yang tidak ada pelamarnya itu masing-masing, untuk kuota honorer K2 ada satu jabatan, formasi penyandang disabilitas empat kursi, dan dokter spesialis ada 21 jabatan. “Untuk yang honorer K2 itu formasinya tiga jabatan, tetapi yang daftar cuma dua peserta. Kemudian disabilitas itu untuk empat jabatan itupun guru kelas. Mudah-mudahan ada kebijakan dari Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) untuk mengisi kekosongan yang disabilitas tersebut,” harapnya.

Tahapan seleksi CASN saat ini adalah, Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Kegiatannya digelar pada Minggu (9/12/2018) dan Senin (10/12/2018). Jumlah peserta yang mengikuti SKB sebanyak 1.169 peserta, di mana pelaksanaan tes dilangsungkan di Convention Hal Simpang Lima Gumul (SLG) Kabupaten Kediri.

Lihat juga...