AC Milan Gagal Taklukkan Tim Zona Degradasi

Editor: Makmun Hidayat

FROSINONE — AC Milan gagal meraih hasil maksimal pada lawatan ke Stadio Benito stirpe, homebase Frosinone pada lanjutan Serie A, Rabu malam. Rossoneri harus puas hanya pulang dengan membawa satu angka dari kandang penghuni zona degradasi tersebut setelah bermain imbang 0-0.

Hasil ini menambah buruk rapor Milan musim ini. Di mana skuad asuhan Gennaro Gattuso memperpanjang hasil laga tanpa mampu mencetak gol menjadi empat laga. Hasil ini baru pertama kali diraih Milan sejak 1984.

Laga kontra Frosinone cukup berat bagi Gattuso. Ia tengah berjuang keras menyelamatkan pekerjaannya setelah serangkaian hasil buruk yang diraih Rossoneri, termasuk tersingkir dari Liga Eropa dan rapor tiga laga tanpa mencetak satu gol pun di Serie A sejak 2001.

Meski begitu, Gattuso tidak bisa menurunkan kekuatan terbaiknya. Franck Kessia dan Tiemoue Bakayoko kembali dari cedera setelah Milan takluk 0-1 dari Fiorentina. Namun di sisi lain, Suso menyusul rekan setimnya yang cedera bersama Fabio Borini, Lucas Biglia, Mattia Caldara dan Giacomo Bonaventura.

Cederanya sejumlah pemain ternyata menambah buruk rekor Milan. Padahal selama ini, Milan punya rekor buruk kontra tim yang baru promosi. Dari tujuh laga tandang, Rossoneri hanya sekali saja pulang dengan membawa poin sempurna.

Rekor itu coba dipatahkan kontra Frosinone. Patrick Cutrone coba memecah kebuntuan pada menit ke-3. Ia merlali lepas dari jebakan offside dan melepas tembakan ke arah gawang. Sayang percobaannya masih melebar.

Tuan rumah coba membalas. Lewat sebuah serangan apik, Frosinone nyaris memcah kebuntuan. Sayang percobaannya masih bisa dimentahkan. Sementara Milan kembali membangun serangan melalui Castillejo. Kali ini tiang gawang yang menggagalkan usaha Milan.

Di paruh kedua laga, Milan kembali fight untuk memecah kebuntuan. Cutrone melepas tembakan yang masih melengkung dan tidak mengenai sasaran. Gianluigi Donnaruma bukan tanpa kerja keras. Kiper Milan ini beberapa kali melakukan penyelamatan dari percobaan pemain Frosinone.

Gonzalo Higuain yang dirumorkan bakal hengkang ke Stamford Bridge membuang peluang emas jelang akhir laga. Dan tembakan Franck Kessie juga terlalu tengah sehingga dengan mudah dimentahkan kiper Frosinone. Donnarumma melakukan penyelamatan gemilang untuk terakhir kalinya sebelum laga benar-benar berakhir tanpa gol.

Lihat juga...