Aksi Penyerangan Politisi Oposisi, Diprotes Ribuan Warga Beograd

Wilayah Serbia - Istimewa

BEOGRAD – Ribuan orang berunjuk rasa dengan damai di pusat kota Beograd, Serbia, memprotes serangan terhadap seorang politikus oposisi. Masa pendemo menuntut perubahan kebijakan Presiden Aleksandar Vucic dan Partai Progresif Serbia, yang berkuasa.

Dengan slogan, Hentikan kemeja berdarah, para pengunjuk rasa berteriak-teriak di jalanan. Masa bergerak melalui pusat kota, dan mengutuk serangan terhadap Borko Stefanovic, pemimpin partai kecil kiri Serbia. Stefanovic, diserang oleh sekelompok pria berpakaian hitam pada 23 November di Kruevac, kota di bagian selatan Serbia. Akibatnya, Dia menderita luka-luka karena dipukuli dengan tongkat besi.

Vucic mengatakan, para penyerang Stefanovic ditangkap beberapa saat, setelah penyerangan. Sementara, tokoh-tokoh oposisi mengatakan, partai Vucic terlibat. Namun tudingan tersebut dibantah keras oleh para pemimpin Progresif.

“Kita harus melawan dengan teriakan terhadap rezim yang menjijikkan dan licin,” kata Branislav Trifunovic, seorang aktor dan pemimpin protes.

Lihat juga...