Alokasi Dana Beasiswa Pemkot Kupang Rp5 Miliar

Ilustrasi - Foto: Dokumentasi CDN

KUPANG –  Alokasi beasiswa yang dikucurkan Pemkot Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) sebesar Rp5 miliar. Dengan dana tersebut, dapat membantu biaya pendidikan 2.000 orang mahasiswa dari keluarga tidak mampu.

“Dana itu untuk mahasiswa dari keluarga tidak mampu, yang mengikuti pendidikan di perguruan tinggi negeri maupun swasta di Kupang,” ungkap Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Kupang, Jefri Pelt, Minggu (9/12/2018).

Penerima beasiswa, harus memenuhi syarat, mengajukan permohonan bantuan kepada Dinas Pendidikan Kupang. Saat ini sudah ada sekira 1.000 mahasiswa yang telah mengajukan dan memenuhi syarat mendapatkan beasiswa. “1.000 sudah memenuhi syarat, 1.000 permohonan masih dalam proses verifikasi administrasi di Dinas Pendidikan,” jelasnya.

Mantan Kepala Dinas Perhubungan Kota Kupang itu mengemukakan, BKD juga memverifikasi data penerima bantuan, sehingga bantuan yang diberikan tidak salah sasaran. Penerima beasiswa, akan mendapat dana Rp2,5 juta per orang. Beasiswa disalurkan tidak secara tunai, namun ditransfer melalui bank ke rekening penerima bantuan. Diharapkan, dana beasiswa dapat meringankan beban ekonomi orang tua para mahasiwa. “Dana itu harus dimanfaatkan untuk biaya pendidikan jangan digunakan untuk kepentingan lain,” tegas Jefri. (Ant)

Lihat juga...