Anggota FKPPI Diminta Jaga Nama Baik dan Persatuan

Editor: Koko Triarko

255
Ketua FKPPI Kota Bekasi, Ahmad Z -Foto: M Amin

BEKASI – Ketua PC 0906 Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI dan Polri (FKPPI), Kota Bekasi, Ahmad Z, meminta semua anggota dapat menjaga nama baik organisasi, dan membina kesatuan dan kesatuan organisasi yang sudah terbangun.

“Banyak program ke depan yang harus diselesaikan, seperti persiapan Jambore, Rapimcab dan lainnya, “ujar Ketua FKPPI Kota Bekasi, Ahmad, usai melantik pengurus Keluarga Besar (KB) Rayon FKPPI, Minggu, (2/12/2018).

Dikatakan, setelah dilakukan pelantikan, maka saat ini FKPPI Kota Bekasi sudah memiliki rayon di 12 kecamatan. Untuk itu, dia meminta semua pengurus rayon dapat bekerja sungguh-sungguh dalam menjalankan program organisasi, sesuai bobot yang ditanggungjawabkan.

Ahmad mengimbau semua anggota FKPPI dapat menjaga hubungan baik dengan organisasi kemasyarakatan lain, terutama yang satu rumpun dengan FKPPI, seperti HIPAKAT dan TPM.

“Terpenting adalah FKPPI harus mendukung program daerah, bersinergi dengan TNI-Polri dalam menciptakan situasi kondusif di tengah masyarakat,” tukas Ahmad.

Dikonfirmasi, apakah FKPPI Kota Bekasi akan menentukan pilihan dalam politik di Pemilu Presiden dan Pileg mendatang, Ahmad mengaku FKPPI sifatnya independen, karena diketahui banyak anggotanya berada di berbagai partai politik.

“Soal politik kembali kepada pribadi masing-masing anggota. Karena diketahui banyak pengurus juga ada di parpol tertentu, tetapi FKPPI tetap menjadi rumah bersama,” tandasnya.

Dia juga mengakui, ada edaran dari FKPPI pusat, bahwa anggota FKPPI harus mendukung kadernya yang mencalonkan diri di Pileg. Namun demikian, Ahmad kembali menegaskan kembali ke pribadi masing masing, terpenting dapat menjaga persatuan dan keutuhan organisasi.

Menurutnya, FKPPI ini organisasi khusus untuk anak atau cucu TNI/Polri. Data terakhir, FKKPI di Kota Bekasi mencapai 134.000 dan terpencar di 33 kompleks yang ada di Kota Bekasi.

Baca Juga
Lihat juga...