Angin Kencang Robohkan Papan Reklame-Pohon di Garut

323
Ilustrasi. Dokumentasi CDN

GARUT — Sejumlah pohon dan papan reklame roboh akibat diterjang angin kencang disertai hujan yang melanda kawasan perkotaan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Kamis (27/12/2018).

Kepala Polsek Tarogong Kidul, Kompol Hermansyah mengatakan, peristiwa itu tidak menimbulkan korban jiwa, hanya kerusakan mobil akibat tertimpa papan reklame.

“Di kawasan Bundaran Simpang Lima ini ada pohon tumbang yang menimpa reklame sehingga menyebabkan reklamenya juga tumbang menimpa mobil yang ada di bawah,” kata Hermansyah.

Ia menuturkan, hujan deras disertai angin kencang yang melanda kawasan perkotaan Garut itu sempat membuat perhatian banyak masyarakat.

Namun suasana mencekam itu, kata dia, hanya menyebabkan pohon dan reklame roboh, adapun pengendara yang mobilnya tertimpa reklame berhasil menyelamatkan diri.

“Kita pastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Memang akibat kejadian ini kita menerima beberapa laporan pohon yang tumbang, tetapi tidak ada korban jiwa,” katanya.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut, Dadi Djakaria mengatakan, jajarannya dan sejumlah petugas terkait telah menangani dampak bencana angin kencang tersebut.

Petugas, lanjut dia, sudah berhasil mengevakuasi pohon yang roboh agar tidak mengganggu aktivitas warga di kawasan perkotaan.

“Sekarang sudah selesai ditangani, aman kondusif,” katanya. [Ant]

Baca Juga
Lihat juga...