Anies Ajak Berdoa di Malam Pergantian Tahun Nanti

Editor: Koko Triarko

210
Gubernur DKI, Anies Baswedan, di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (31/12/2018). -Foto: Lina Fitria

JAKARTA – Gubernur DKI, Anies Baswedan, mengajak seluruh masyarakat Jakarta untuk memanjatkan doa di malam pergantian tahun baru 2019 nanti.

Hal itu mengingat pada 2018, Indonesia tengah dilanda sejumlah bencana alam yang memakan korban. Salah satu bencana yang belum lama terjadi, yakni gempa dan tsunami di Palu-Donggala Sulawesi Tengah, dan baru-baru ini di Pandeglang, Banten dan Lampung.

“Bangsa Indonesia pada 2018 mendapatkan banyak ujian bencana alam, karena itu kita sambut tahun baru dengan semangat baru,” ujar Anies, di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (31/12/2018).

Tetapi, katanya, kita tidak putus berdoa, agar tahun depan insyaallah Indonesia terbebas dari segala macam bencana. Anies mengajak untuk mensyukuri segala sesuatu yang telah dicapai pada tahun ini, dan berpesan, agar tetap rendah hati.

“Saya ingin pergantian tahun ini dijadikan momentum untuk mensyukuri capaian yang sudah kita raih, baik secara pribadi, keluarga, masyarakat maupun pemerintahan. Kita sambut babak baru yang mudah-mudahan lebih baik lagi, dan tahun depan kita jalani dengan sikap rendah hati,” ucap Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat, untuk intropeksi diri atas apa yang telah dilakukan selama satu tahun terakhir. Sebab, tak dipungkiri selama 2018 di Indonesia bencana selalu datang secara bertubi-tubi.

“Imbauan untuk ini adalah kesempatan, kita syukuri yang sudah kita lewati dan tahun depan semoga kita lebih baik lagi, semua dijalani dengan sikap rendah hati,” ujarnya.

Orang nomor satu di Ibu Kota Jakarta itu juga mengimbau, agar masyarakat selalu menjaga ketertiban dan kerapihan dalam merayakan malam pergantian tahun 2018-2019.

Sebelumnya, Kepala Biro Tata Pemerintahan Sekda Provinsi DKI Jakarta, Premi Lasari, mengatakan, doa bersama akan dilangsungkan di panggung hiburan utama yang berada di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) tepat pukul 24.00 WIB.

“Doa bersama untuk mendoakan saudara-saudara kita yang tertimpa musibah. Dilakukan pada pukul 24.00 WIB, di Panggung Utama,” ujar Premi pada keterangan tertulisnya, Minggu (30/12/2018).

Pemprov DKI menyediakan empat panggung hiburan, yakni di Bunderan HI, pintu masuk Monas Barat Daya, perempatan ujung Jalan Kebon Sirih dan perempatan ujung Jalan K.H Wahid Hasyim.

Selain Panggung Hiburan, terdapat juga pertunjukan Musik Tepi Barat dan Tepi Timur di sepanjang Jalan M.H Thamrin.

Acara dan hiburan sambut malam pergantian tahun baru 2019 dimulai pukul 19.00 sampai 24.00 WIB.

Baca Juga
Lihat juga...