Anies Apresiasi Anak Muda yang Bela Negara Lewat Medsos

Redaktur: ME. Bijo Dirajo

JAKARTA —- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menyampaikan pidato Presiden menyebutkan, Bela Negara merupakan tanggung jawab dari seluruh rakyat Indonesia.

“Bela Negara tidak hanya dilakukan oleh aparatur negara saja, tetapi juga harus dilakukan secara bersama-sama oleh segenap elemen bangsa dan negara,” ujar Anies saat membacakan amanat Presiden RI Joko Widodo di peringatan Hari Bela Negara yang ke-70 di Monas, Rabu (19/12/2018).

Anies mencontohkan, Indonesia merupakan bangsa yang besar dan terdiri dari berbagai suku, bangsa serta agama. Menjaga kerukunan satu sama lain merupakan bentuk dari Bela Negara.

Termasuk peran anak muda yang berkarya dan memberdayakan ekonomi di tengah maraknya berita-berita hoaks yang tersebar di berbagai macam media sosial.

“Saya menyaksikan banyak generasi muda kita yang menyebarkan berita-berita baik dan menyejukkan di media sosial di tengah ujaran kebencian dan kebohongan,” paparnya.

Ia mengapresiasi generasi muda yang menggunakan media sosial sebagai wadah untuk berbagai kebaikan dan memberdayakan ekonomi masyarakat.

Lihat juga...