Anies: Kesederhanaan Menjadi Barang Mewah di Jakarta

Editor: Mahadeva WS

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menilai, pesan kesederhanaan dan keteduhan yang selalu digaungkan setiap perayaan Natal sangat penting. Terlebih, kesederhanaan saat ini sudah menjadi barang mewah di DKI Jakarta.

“Sering kali di kota ini, kesederhanaan adalah barang mewah. Semoga dari peringatan Natal, kita diingatkan untuk kembali hidup sederhana, untuk hidup sesuai kemampuan. Hidup sesuai dengan nilai-nilai, menjadi salah satu prinsip di dalam kita menjalani kehidupan di kota yang sangat dekat dengan konsumerisme,” ujar Anies, saat menyambangi Gereja Paroki Katedral, Jakarta Pusat, Senin (24/12/2018).

Orang nomor satu di Ibu Kota itu menuturkan, setiap golongan yang tinggal di Jakarta, berhak mendapatkan rasa aman. Terutama keamanan dalam menjalankan keyakinannya. “Jakarta adalah kota milik semua, seluruh bangsa Indonesia. Mari kita jaga rasa saling meghormati dan menghargai,” ungkapnya

Anies menyebut, Dirinya berkomitmen, siapa saja yang ada di Jakarta, bisa mendapatkan hak-nya dengan baik, terlindungi dan merasakan kedamaian. Pesan persatuan, harus selalu dijalankan.  Anies mengapresiasi, warga yang merayakan Natal, telah menjaga kedamaian di wilayah Ibu Kota.  Diharapkannya, perayaan Natal dilakukan dengan sederhana, dan sesuai kemampuan. “Saya menyampaikan terima kasih pada seluruh jamaah, dan masyarakat yang menjaga, menumbuhkan suasana damai, menjelang Misa Natal,” katanya.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, berkeliling mengunjungi sejumlah gereja di Jakarta pada malam Natal, Senin (24/12/2018) sore hingga malam. Pertama yang dikunjungi adalah Gereja Paroki Katedral Jakarta. Dalam kunjungan tersebut, Anies ditemani Sekretaris Daerah Saefullah, Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis, dan beberapa pejabat di lingkungan Pemprov DKI.  Dari Gereja Katedral, Anies melanjutkan kunjungan ke Gereja Santo Andreas Kim Taegon di Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Setelah itu, Anies dan rombongan mampir ke Masjid Musyawarah di Kelapa Gading Timur, untuk salat maghrib. Kemudian melanjutkan kunjungan ke Gereja Mawar Sharon di Pegangsaan Dua, Gereja Paulus di Jalan Taman Sunda Kelapa, Menteng dan Gereja GPIB Immanuel, Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat.

Lihat juga...