Anies Optimis 2019 DKI Terus Tumbuh

Editor: Koko Triarko

Gubernur DKI, Anies Baswedan, di Kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (6/12/2018). -Foto: Lina Fitria

JAKARTA – Gubernur DKI, Anies Baswedan, mengharapkan, kerja sama dengan Bank Indonesia mampu merumuskan kebijakan yang tepat, dengan indikator baru untuk menumbuhkan ekonomi dan upaya mengentaskan permasalahan sosial di Ibu Kota.

“Kita harapkan pada 2019, ada masukan dari BI untuk menyusun ukuran baru, capaian ekonomi yang berkualitas. Dengan begitu, harapannya cita-cita bernegara kita, yaitu menghadirkan keadilan sosial itu terwujud di Ibu kota. Kita akan munculkan ukuran-ukuran baru yang bisa menjadi rujukan bagi kita,” kata Anies, di Kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (6/12/2018).

Anies menginginkan, kebijakan ekonomi di Ibu Kota yang berazaskan keadilan dan kesetaraan, mampu meningkatkan kesejahteraan, sekaligus mengurangi angka ketimpangan di Jakarta.

“Saya garis bawahi, perekonomian di Jakarta, pertumbuhannya perlu berkualitas. Dari sisi angka, tinggi. Dari sisi jangkauan, menjangkau semuanya,” ujar dia.

Dalam pertemuan tahunan tersebut, Baswedan memberikan arahan target kebijakan Pemprov DKI untuk 2019, sekaligus refleksi menjelang akhir 2018.

Lihat juga...