Awal Tahun, Pemkab Pulang Pisau Operasikan Bus Sekolah

199
Ilustrasi - Dok CDN

PULANG PISAU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, akan mengoperasionalkan bus sekolah pada awal 2019. Bus tersebut merupakan, bantuan dari pemerintah pusat, melalui Kementerian Perhubungan.

“Kita operasionalkan bus sekolah pada awal tahun depan, untuk mengantar jemput peserta didik di sekolah-sekolah. Saat ini, satu unit bus tersebut masih dalam proses pengiriman,” kata Kepala Dinas Perhubungan Pulang Pisau, John Oktoberiman, di Pulang Pisau, Selasa (4/12/2018).

Sebelumnya, bantuan bus sekolah yang sudah diterima daerah tersebut ada empat unit. Jumlah bantuan armada yang diberikan oleh pemerintah pusat ada lima unit. Namun, karena delapan kabupaten di daerah tersebut juga menginginkan, akhirnya masing-masing kabupaten hanya mendapat satu unit. Yang mendapatkan bantuan, Kabupaten Pulang Pisau, Katingan, Sukamamara, Murung Raya dan Gunung Mas.

“Untuk mendukung operasional bus sekolah, Dinas Perhubungan telah mengalokasikan anggaran untuk ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM),” katanya.

Diharapkan, keberadaan bus sekolah, bisa dimanfaatkan oleh para pelajar, yang dilarang menggunakan sepeda motor, karena belum cukup umur untuk memiliki SIM. Selama ini, angkutan umum di Pulang Pisau belum memadai, dan masih memprihatinkan. Kondisi tersebut, mendorong upaya untuk memberikan transportasi anak sekolah. “Kami harapkan, bus ini dapat dimanfaatkan secara maksimal, sehingga para anak sekolah dapat terangkut,” pungkasnya. (Ant)

Baca Juga
Lihat juga...