Bandara Soekarno-Hatta Kembali Menjadi yang Terbaik

Ilustrasi suasana bandara - Foto: Dok. CDN

“Kami sebagai regulator, terus melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap pengelola bandara yang ada di seluruh Indonesia. Hal itu bertujuan untuk selalu menjaga dan meningkatkan pelayanan bagi pengguna jasa penerbangan. Untuk itu peran serta masyarakat dan media dibutuhkan untuk memberikan tanggapan dan saran. Sehingga kedepannya dapat menjadi perbaikan atas semua aspek pelayanan dan operasional Bandara,” tutur Budi Karya Sumadi.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Polana B Pramesti, menyatakan, para pemenang dalam kompetisi diharapkan untuk tidak berpuas diri dengan capaian di kompetisi kali ini. “Kami harapkan tidak berpuas sampai di sini, harus terus bersaing dan meningkatkan kualitas layanan, dan mengelola bandara dengan lebih baik lagi,” terangnya.

Chairman Bandara Indonesia Group, Erwin Nurdin, mengemukakan, Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta menyisihkan 105 bandara lain, yang disurvei melalui kuisioner para penumpang. “Survei tahun ini mulai April hingga Oktober 2018, dilakukan melalui pengisian kuesioner oleh penumpang pesawat di 105 bandara,” kata Erwin.

Penilaian dilakukan oleh dewan juri yang kredibel dalam bidang layanan ke bandar udaraan. Yang terlibat diantaranya adalah Herry Bakti S Gumay, Sapta Nirwandar, Tengku Burhanuddin, Dudi Sudibyo, Ninok Laksono, Otong Rukmana, Esthy Reko Astuty, Olivia Zalianty dan Polana B. Pramesti. (Ant)

Lihat juga...