hut

Bantu Korban Tsunami Selat Sunda, Titiek Soeharto Ikut Masak di Dapur Umum

Editor: Mahadeva

BANTEN – Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto, ikut berbaur langsung dengan relawan wanita di posko Desa Banyu Biru Kecamatan Labuan, Pandeglang, Banten. Puteri Presiden RI ke-2 HM Soeharto tersebut, membantu menyediakan konsumsi bagi pengungsi korban tsunami Selat Sunda.

Tanpa sungkan, pengurus Yayasan Dana Gotong Royong Kemanusiaan (YDGRK) Siti Hartinah Soeharto tersebut, ikut mengaduk nasi, menjelang proses matang yang dimasak oleh relawan. Bersama dengan relawan wanita Front Pembela Islam (FPI), Titiek Soeharto, terlihat ikut mencoba sayur yang dimasak para relawan. Menu mie goreng yang akan disajikan, sempat dicicipi oleh Titiek Soeharto.

Titiek Soeharto berbincang dengan relawan FPI di dapur umum – Foto Henk Widi

Kehadiran Titiek Soeharto di dapur umum tersebut, untuk memberi semangat kepada para relawan. Para relawan tersebut, sudah berada di Posko semenjak Senin (24/12/2018) lalu. “Para pengungsi sangat membutuhkan tenaga para relawan untuk kebutuhan konsumsi selama berada di pengungsian dan saya mengapresiasi perjuangan para relawan yang meninggalkan keluarga demi membantu sesama,” terang Titiek Soeharto usai berbincang dengan relawan dapur umum Posko Desa Banyubiru, Kecamatan Labuan, Pandeglang, Banten, Jumat (28/12/2018).

Selain mengapresiasi para relawan yang ada di dapur umum, Titiek Soeharto juga mengapresiasi warga yang memberikan tempat tinggalnya secara sementara untuk para relawan. Dalam kesempatan tersebut, para relawan bercerita kepada Titiek Soeharto, mengenai aktivitas memasak untuk relawan, serta pengungsi sesuai kebutuhan.

Pemandangan berbeda, terlihat saat Titiek Soeharto berkumpul dengan sejumlah ibu rumah tangga, di posko pengungsian Kampung Karabohong. Saat Titiek Soeharto membagikan secara simbolis sejumlah bantuan, senyum sejumlah ibu terlihat merekah di tengah rasa sedih pascatsunami. Bantuan bagi pengungsi terdampak tsunami yang dibawa oleh Titiek Soeharto, merupakan bantuan dari Yayasan Dana Gotong Royong Kemanusiaan (YDGRK) Siti Hartinah Soeharto, Damandiri dan DAKAB.

Titiek Soeharto menyerahkan bantuan kepada korban tsunami di Labuan Pandeglang secara simbolis kepada Anhar selaku ketua masyarakat siaga bencana – Foto Henk Widi

Bantuan diserahkan oleh Titiek Soeharto secara langsung, dan diterima langsung oleh Anhar, salah satu tokoh masyarakat sekaligus ketua masyarakat siaga bencana di wilayah tersebut. Bantuan sembako merupakan partisipasi yayasan untuk memenuhi kebutuhan para korban tsunami. Beberapa bantuan yang dibagikan Titiek Soeharto diantaranya masker, biskuit dan sejumlah kebutuhan lain bagi pengungsi.

Setelah pembagian bantuan, sejumlah ibu yang berada di posko pengungsian Kampung Karabohong, berebut berfoto bersama Titiek Soeharto. Selain sejumlah ibu dan sejumlah Calon Legisastif (Caleg) dari DPW dan DPP Partai Berkarya juga berebut untuk berfoto. Setelah pemberian bantuan ke wilayah Pandeglang, YDGRK Siti Hartinah Soeharto, Damandiri, DAKAB, akan memberikan bantuan kepada korban tsunami di wilayah Lampung.

Pemberian bantuan ke provinsi Lampung akan dilakukan Sabtu (29/12/2018). Bantuan, rencananya berupa sembako dan keperluan pokok lain. Direncanakan, di Lampung bantuan akan diberikan oleh Siti Hardijanti Rukmana atau Mbak Tutut.

Lihat juga...