Belum Ada Lonjakan Penumpang di Bandara Biak

181

BIAK – Otoritas Bandara Frans Kaisiepo di Biak Numfor, Papua, mengakui belum ada lonjakan penumpang pada libur Natal dan Tahun Baru 2019.

General Manajer PT Angkasa Pura 1 Bandara Frans Kaisiepo, Agus Budiharto, di Biak, Minggu, mengatakan, arus keberangkatan dan kedatangan penumpang selama libur Natal dan Tahun Baru masih dalam batas normal atau belum ada lonjakan yang signifikan.

“Selama libur Nataru (Natal dan Tahun Baru) tidak ada permintaan layanan ekstra flight di Bandara Frans Kaisiepo,” ujar Agus. Bahkan, menjelang pergantian tahun pun belum ada lonjakan penumpang.

Data versi posko terpadu Bandara Frans Kaisiepo Biak, arus kedatangan dan keberangkatan penumpang di bandara itu seperti rute Biak-Jayapura, dan Biak-Makassar-Jakarta pada hari Minggu 30 Desember 2019 mencapai 400-500 penumpang.

Pantauan di area keberangkatan, beberapa petugas posko layanan terpadu Natal dan Tahun Baru Bandara Frans Kaisiepo terlihat tidak terlalu sibuk melayani penumpang yang datang chek-in di terminal keberangkatan.

Setiap penumpang yang masuk ke area terminal keberangkatan bandara harus melalui pemeriksaan tiket beserta identitas diri (KTP/SIM).

Sejauh ini, maskapai penerbangan yang beroperasi di Bandara Frans Kaisiepo Biak yakni Garuda Indonesia dan Sriwijaya Air. (Ant)

Baca Juga
Lihat juga...