Berjuang Lawan Kanker, Sutopo Raih Penghargaan The Inspiration ASN 2018

Editor: Satmoko Budi Santoso

JAKARTA – Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), mendapat penghargaan. Kali ini, Sutopo dinobatkan sebagai The Most Inspirational ASN 2018.

Anugerah ASN merupakan salah satu langkah untuk mendapatkan sosok ASN panutan, yaitu ASN yang telah menunjukkan kinerja dan prestasi kerja sangat baik, bahkan melampaui panggilan tugasnya.

Ajang yang digelar Kementerian PANRB ini terdiri dari dua kategori, yakni kategori Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PPT) Teladan dan kategori Pegawai Negeri Sipil (PNS) Inspiratif. Dari usulan yang masuk, telah dipilih 10 nomine PPT Pratama Teladan dan 5 besar PNS Inspiratif. Masing-masing dipilih tiga orang terbaik atau best of the best berdasarkan penilaian objektif Dewan Juri.

“Tentu saja  penghargaan tersebut adalah hal yang harus disyukuri. Pujian ini sekaligus ujian agar lebih dapat meningkatkan kinerja untuk melayani masyarakat dengan lebih baik. Penghargaan ini adalah juga untuk semua pimpinan dan staf BNPB serta BPBD seluruh Indonesia yang terus mencurahkan pikiran dan tenaga melindungi masyarakat dari bencana. Saya hanyalah sebagai juru bicara yang menyampaikan informasi kebencanaan kepada masyarakat,” kata Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB di Jakarta, Rabu (12/12/2018).

Sutopo juga mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan media yang membantu tugas BNPB dan BPBD dalam menyampaikan berita kepada masyarakat luas. Media adalah pengganda BNPB yang luar biasa perannya dalam penanggulangan bencana. Jadi, lanjut Sutopo, penghargaan itu juga untuk rekan-rekan media.

Lihat juga...