BNN Palu Catat 69 Pelajar-Mahasiswa Korban Penyalahgunaan Narkoba

189

PALU — Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Palu, Sulawesi Tengah mencatat selama tahun 2018 sebanyak 69 pelajar dan mahasiswa diduga menjadi korban penyalahgunaan narkotika.

“Para pelajar dan mahasiswa itu sudah dilakukan rehabilitasi agar terlepas dari ketergantungan terhadap narkotika tersebut,” kata Kepala BNN Kota Palu, AKBP Abire Nusu, saat dihubungi, Jumat (28/12/2018).

Saat jumpa pers, Kamis (27/12), AKBP Abire juga mengatakan sebagian dari pelajar dan mahasiswa itu harus menjalani perawatan rehabilitasi inap di Makassar dan Samarinda, sementara sebagian hanya melakukan rawat jalan.

“Kami melihat dari kondisi ketergantungan terhadap obat-obatan tersebut,” ujarnya.

BNN Palu, kata Abire, akan terus melakukan upaya pencegahan bekerjasama dengan semua elemen masyarakat dan melakukan sosialisasi di lembaga pendidikan di wilayah Kota Palu.

Upaya pencegahan yang dilakukan dengan kampanye stop narkoba, sosialisasi bahaya narkoba, pembentukan relawan antinarkoba dan sebaran informasi bahaya narkoba bagi semua elemen masyarakat.

Selain itu, BNN Palu telah melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama di lingkungan pendidikan, supervisi lingkungan pendidikan, identifikasi kawasan rawan narkoba melalui program pemberdayaan.

Pada tahun 2018, BNN Palu berhasil mengungkap sebanyak tiga kasus dari target dua kasus, dengan tujuh tersangka serta barang bukti 22,9 gram narkotika jenis sabu-sabu. (Ant)

Baca Juga
Lihat juga...