BPBD: 21 Titik Longsor Agam Timbun Jalan Hingga Lahan Pertanian

LUBUKBASUNG — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Agam, Sumatera Barat, mencatat 21 titik tanah longsor akibat hujan yang melanda daerah itu, Senin (10/12) malam.

“Sebanyak 21 titik longsor itu menimbun ruas jalan, lahan pertanian dan lainnya,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Agam Muhammad Lutfi Ar di Lubukbasung, Selasa (11/12/2018).

Titik-titik longsor itu berada di Jorong Labuang Lurah Taganang, Nagari Matua Hilia, Kecamatan Matur sebanyak tiga titik dengan panjang sekitar lima sampai tujuh meter dan tinggi satu meter.

Matur Katiak, Nagari Matur Hilia, Kecamatan Matur sebanyak tujuh titik dengan panjang sekitar enam sampai delapan meter dengan ketinggian 0,5 meter.

Kemudian Aia Taganang, Nagari Matua Hilia, Kecamatan Matur sebanyak lima titik dengan panjang delapan sampai 10 meter dan tinggi satu meter. Longsor juga terjadi di Simpang Ladang Ateh, Kecamatan Palupuh sebanyak tiga titik dengan panjang 10-13 meter tinggi satu meter.

Sementara di Jorong Mudiak Palupuah, Nagari Koto Rantang, Kecamatan Palupuh satu titik dengan panjang 100 meter dan lebar satu meter.

Lihat juga...