BPBD Pandeglang Salurkan Bantuan Korban Tsunami

PANDEGLANG — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten terus menyalurkan bantuan pada korban tsunami di daerah ini.

Kepala Seksi Rekonstruksi dan Rehabilitasi BPBD Pandeglang, Lilis di Pandeglang, menyebutkan bantuan disalurkan ke lokasi pengungsian, setelah ada permintaan dari tim di lapangan.

“Ada 11 jenis bantuan yang telah kita salurkan pada korban tsunami yang tersebar di beberapa lokasi pengungsian,” ujarnya Minggu malam (23/12/2018).

Ia mengemukakan, jenis bantuan yang disalurkan yakni mie instan 30 dus, air mineral 14 dus, lauk pauk 8 dus, selimut 31 kembar, family kit 30 paket.

Bantuan lainnya, pakaian anak 50 potong, baju layak pakai 1 karung, sarung 10 buah, beras 1 karung, matras 20 lembar dan kidsware 4 box.

“Persediaan logistik bagi korban masih cukup banyak, dan segera disalurkan kalau ada permintaan,” lanjutnya.

Lilis juga mengatakan, bantuan bagi korban selain dari BPBD, juga dari pihak lain yang langsung disalurkan ke lapangan dengan tetap koordinasi dengan BPBD.

Sebagai contoh, tambahnya PT Marga Mandala Sakti langsung menyalurkan bantuan ke warga di Kecamatan Carita, berupa selimut 180 lembar, teh kotak 20 dus dan air mineral 3 dus.

Jumlah pengungsi di Kabupaten Pandeglang sebanyak 3.050 orang yang tersebar di Kecamatan Angsana, Pulosari, Cimanggu, Jiput dan Patia. (Ant)

Lihat juga...