BPBD Serang Distribusikan Bantuan Korban Tsunami Anyer-Cinangka

SERANG — Tim penanggulangan bencana di bawah komando Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang terus mendistribusikan bantuan yang sudah tertampung di posko-posko kepada korban bencana tsunami di Kecamatan Anyer dan Cinangka.

“Kita sinergikan dan koordinasikan agar bantuan yang masuk terdistribusi dengan baik, tepat kebutuhan dan tepat sasaran,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Serang, Nana Sukmana, dalam keterangan tertulis di Serang, Selasa (25/12).

Nana mengatakan, untuk di Kecamatan Cinangka, terdapat tujuh desa terdampak yakni Kamasan, Sindang Laya, Cinangka, Karang Suraga, Bulakan, Pasauran, Umbul Tunjung. “Sementara di Kecamatan Anyer itu Desa Cikoneng, tepatnya Pulau Sangiang,” katanya.

Ia menjelaskan, distribusi bantuan tersinergi karena melibatkan prajurit TNI dan kepolisian, serta terdata dengan lengkap oleh relawan Palang Merah Indonesia (PMI).

“Terkoordinasikan karena bantuan yang dikirim harus melalui kepala desa terkait, dan harus tercatat apa yang dibutuhkan pengungsi atau warga terdampak,” katanya.

Lihat juga...