Buka Akses Pasar Global, KBRI Singapura Gelar Pameran Produk UKM

JAKARTA  – KBRI Singapura bekerja sama dengan National Design Centre dan Asian Civilization Museum menyelenggarakan RI SING Design Bazaar, pameran produk UKM asal Indonesia, di Empress Place untuk membuka akses pasar Singapura dan global.

“Pameran Produk UKM asal Indonesia yang berlangsung dari 21-23 Desember 2018, merupakan komitmen Dubes RI Singapura, Ngurah Swajaya untuk mendorong akses pasar di Singapura bagi produk UKM binaan Bank Indonesia dan Kementerian Perdagangan,” ujarnya, Sabtu.

Sebanyak 18 UKM asal Indonesia menawarkan beragam produk yang terdiri dari fesyen, perhiasan, kerajinan, mebel, kopi, hingga makanan dan minuman ringan.

Dubes RI untuk Singapura Ngurah Swajaya menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan langkah kongkret KBRI Singapura untuk membuka akses Pasar Singapura dan global bagi pelaku UMKM.

“Tiga kunci sukses yang harus diperhatikan oleh pelaku usaha UKM, yaitu, pemanfaatan teknologi, inovasi dan kualitas, serta jaringan kerja sama. Ketiga hal inilah yang ditawarkan di RI SING Design Bazaar,” ucapnya.

Dubes Ngurah juga mengharapkan, bazar ini tidak berhenti pada sekadar pameran dan penjualan langsung untuk memanfaatkan hari raya di akhir tahun, tetapi juga dapat dipergunakan untuk menjalin interaksi dan kerja sama berkelanjutan.

Lihat juga...