Bulog Aceh Pastikan Stok Beras Bencana Tercukupi

Beras, ilustrasi -Dok: CDN

MEULABOH – Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional (Divre) Aceh memastikan, stok beras yang dimiliki, mencukupi untuk penanganan bencana alam di wilayahnya.

“Untuk bencana alam tidak ada masalah, karena semua gudang kita ada, semua terisi, pagu kabupaten dan kota 100 ton per tahun, provinsi 200 ton per tahun,” kata Kepala Bulog Divre Aceh, Basirun, Sabtu (8/12/2018).

Selama bencana banjir melanda sejumlah kabupaten dan kota di Provinsi Aceh sepanjang satu tahun terakhir, penyaluran logistik beras untuk korban terdampak terus bergulir. Bulog menyalurkan sesuai permintaan pemerintah daerah. Setiap Bulog Sub Divisi Regional, juga memiliki stok Cadangan Beras Pemerintah (CBP) di gudang masing-masing. Keberadaanya, selalu siap disalurkan apabila telah ada satu penetapan, atau permintaan karena bencana alam.

Seperti, Perum Bulog Subdivre Meulaboh, yang membawahi empat kabupaten, yakni Aceh Jaya, Aceh Barat, Nagan Raya dan Simeulue. Memiliki stok beras di gudang, yang berada di wilayah administrasi Kabupaten Aceh Barat.

Lihat juga...