Bulog Karawang-Bekasi Siapkan Stok OP Beras

Beras - Dok: CDN

KARAWANG – Perum Bulog Sub Divisi Regional Karawang-Bekasi, Jawa Barat, menyiapkan stok beras untuk kebutuhan Operasi Pasar (OP). Stok tersebut sebaai cadangan beras pemerintah, jika harga beras di pasar melonjak.

“Kami berkewajiban untuk menstabilkan harga beras di pasaran. Jadi saat harga melonjak, kita akan melakukan operasi pasar,” kata Kepala Bulog Sub Divre Karawang-Bekasi, Sulais, Minggu (9/12/2018).

Sulasi menyebut, puncak musim paceklik beras terjadi pada Januari hingga Februari. Saat tersebut, harga beras di pasaran biasanya cukup tinggi. Jika tingginya harga beras dibiarkan, maka harganya akan terus mengalami kenaikan. Karena itu, perlu dilakukan operasi pasar, dengan memanfaatkan cadangan beras pemerintah. Hal itu dimaksudkan agar harga beras di pasar bisa stabil.

Saat ini, stok beras Bulog Karawang-Bekasi yang tersimpan di sepuluh unit gudang mencapai 70 ribu ton. Dengan adanya stok beras itu, Bulog setempat siap menstabilkan harga beras dengan melakukan operasi pasar di saat musim paceklik. (Ant)

Lihat juga...